Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2020

    Tempat-tempat Wisata Ini Ditutup Mulai Senin, 14 September 2020

    Hai Kawula Muda, mulai Senin silakan menikmati wisata virtual lagi ya!

    Pantai Ancol Jakarta. (ANCOL CORPORATE)

    Meski tak masuk dalam kebutuhan dasar, berwisata atau belibur bagus untuk menyegarkan pikiran dan kesehatan tubuh. Tetapi, tentu saja itu berlaku bila situasi dan kondisi sedang normal alias tidak ada pandemi seperti yang sekarang tengah terjadi.

    Apalagi dengan kebijakan PSBB total yang akan diterapkan di DKI Jakarta mulai Senin (14/9/2020), tentunya kata berwisata harus dihilangkan dulu jauh-jauh untuk sementara.

    “Seiring ditetapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang, sekaligus sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang dikelola oleh Pemprov DKI,” tulis akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (12/9/2020) malam.

    Dijelaskan juga bahwa selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan area wisata. Diinformasikan juga tempat-tempat wisata milik pemda yang akan ditutup mulai Senin (14/9/2020), di antaranya Monas, Ancol, Anjungan DKI TMII, Taman Margasatwa, Kota Tua Fatahilah, dan museum-museum.

    “Teman-teman, wabah masih ada, tetap jalankan protokol kesehatan di manapun dan setiap waktu. Batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial,” lanjut Pemprov DKI Jakarta di akhir unggahan.

    Warga tentu saja mau tidak mau harus menaati kebijakan tersebut. Namun, menyampaikan pendapat juga boleh dong.

    Seperti beberapa pihak yang merasa keberatan dengan kebijakan PSBB Total kedua ini. Ada juga yang mengatakan agar Anies konsisten dengan kebijakan kali ini, jangan seperti PSBB total yang pertama yang dianggap tak diperhitungkan dengan matang.

    Belum lagi, ketika tingkat kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi, tiba-tiba diberlakukan PSBB transisi alias diperlonggar. Al hasil, sekarang kembali ke awal lagi, PSBB total!

    Beberapa netizen langsung mengomentari unggahan dari Pemrov DKI Jakarta tersebut.

    “naah aturan waktu itu jgn dibuka wisata jdi corona gaa makin nambah, dan skrg akibatnya psbb dari awal lg kan.. sia2 org2 yg udh mematuhi peraturan dari awal krn keegoisan org2 yg masa bodo teing,” komen akun @ulogz sambil menambahkan emoji ibu jari terbalik.

    “Alhamdulillah ga ada yg berkeliaran lagi,” tulis @_riaseptiani.

    “Alah gara2 psbb gw satpam karyawan outsorcing di salah satu kantor di Jakarta kena imbas PHK pengurangan karyawan,” tulis @zenridarahagi.

    “Mall2 di Jakarta tutup gak ya?” tulis @crazyboyz000.

    Editor Team

    COMMENT