Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 19 2020

    Teori di Balik Video Musik Taylor Swift, “Willow”

    Kawula Muda, bahasan tentang Taylor Swift seperti tak pernah habis ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Sejak dirilis pada Jumat (11/12/2020), para penggemar Taylor Swift terus mengungkap sejumlah teori yang terdapat dalam video musik Willow. Willow adalah single utama dari album terbaru Taylor, “Evermore”.

    Salah satunya adalah tentang kata “Willow” yang digunakan Taylor untuk menamai lagunya. Ternyata, kata tersebut telah dimunculkan oleh Taylor sejak 2011 lalu lewat video musik Mean.

    Melihat kembali video musik Mean pada detik ke-56, ketika Taylor bernyanyi sambil memainkan gitar, maka akan terlihat tulisan “Willow”. Tulisan tersebut terdapat di sebuah papan penunjuk arah yang terletah di belakang set.

    Tak hanya tentang tulisan “Willow”, yang juga menjadi petunjuk bahwa Mean memiliki "hubungan"dengan Willow adalah soal penampilan Taylor di kedua video musik itu.

    Dalam video Mean, Taylor memainkan gitar berbentuk lingkaran dan mengenakan gaun berwarna broken white dengan rambut yang dikepang. Penampilan ini mirip seperti di video Willow, saat Taylor bernyanyi sambil memainkan mandolin dengan memakai gaun putih dan rambut kepang.

    Seorang penggemar mengunggah perbandingan gambar dari video Mean dan Willow, lalu membagikannya ke Twitter. Tak disangka, unggahan tersebut mendapat like dari akun resmi Taylor.

    Apapun hal di balik itu, like dari Taylor seakan membenarkan bahwa kata “Willow” sebenarnya sudah tersimpan di benak sang penyanyi sejak lama, bahkan mungkin sebelum Taylor menulis lagu Willow

    Mendapati fakta ini, berbagai tanggapan dari sejumlah penggemar pun muncul. Ada yang bercanda dengan mengatakan bahwa Taylor adalah penyihir atau orang yang memiliki mesin waktu.

    Ada pula yang mengatakan bahwa Taylor mungkin sudah memiliki daftar kata yang dia ingin gunakan untuk lagu-lagu mendatangnya.

    Teori lain adalah soal tema dan cerita video Willow yang tidak bisa terlepas dari cerita dari album “Foklore”. Taylor sebelumnya juga mengatakan bahwa album “Evermore” merupakan saudara dari “Foklore”.

    Yang paling jelas adalah fakta bahwa video Willow diawali dengan adegan terakhir dari video Cardigan. Ini artinya bahwa cerita dari Willow merupakan lanjutan dari Cardigan.

    Adegan tersebut juga seperti mengacu pada lirik Exile yang berbunyi “I think I’ve seen this film before”.

    Lalu soal tali imajiner berwarna emas bercahaya yang terdapat dalam video Willow, yang memiliki benang merah dengan lirik lagu Invisible String dari album “Foklore” yang berbunyi “One single thread of gold tied me to you”.

    Ada pula adegan lain di mana dua anak sedang bermain tali emas di dalam tenda yang merepresentasikan cerita persahabatan masa kecil dari lagu Seven. 

    Usai adegan itu, Taylor tampil memainkan mandolin dari dalam kotak kaca di sebuah sirkus dengan penampilan tercantiknya sepanjang video Willow, yang mengacu pada lirik Mirrorball yang berbunyi “I’ll get you out on the floor, shimmering beautiful” dan “And they called off the circus, burned the disco down”.

    Taylor juga tampil sebagai seorang penyihir wanita dengan jubah hitamnya yang merujuk pada lagu Mad Woman yang memiliki lirik “And women like hunting withes too. Doing your dirtiest work for you”.  

    Editor Team

    COMMENT