Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2021

    Terjaring Razia, Satpol PP Pontianak Patahkan Ukulele Pengamen

    Kawula Muda, Satpol PP Pontianak unggah video mematahkan ukulele pengamen

    Satpol PP Pontianak patahkan ukulele pengamen. (TIKTOK/HIPONTIANAK)

    Video viral yang diunggah akun Instagram @polpp.ptk pada Jumat (04/06/2021) menunjukkan Satpol PP yang tengah mematahkan ukulele pengamen. Pengamen tersebut diduga terjaring razia lampu merah di kota Pontianak. Meskipun telah dihapus, namun sejumlah akun Instagram lainnya telah me-repost video tersebut. 

    Tindakan itu sangat disayangkan oleh netizen. Banyak yang berharap jika Satpol PP lebih menghargai barang yang dimiliki oleh pengamen tersebut. 

    @hipontianak

    Satpol PP Pontianak patahkan gitar pengamen ##satpolpp ##pontianak ##pontianakviral ##kalbar ##viral ##xyzbca ##beritatiktok ##tiktokberita ##fyp ##fypシ

    ♬ Lanjut - Batrisyah97

    Ismet eks Captain Jack ikut menanggapi kejadian tersebut, "Mereka juga punya cita-cita, apapun itu. Mereka yang katanya anak-anak jalanan, pengamen, juga butuh cinta, kasih sayang, kelembutan. Apakah tidak ada cara lain, selain harus menghancurkan gitar-gitar itu?" tanggap Ismet. 

    "Kalau Cinta sudah dibuang...jangan harap keadilan akan datang," Ismet menambahkan lirik lagu "Bongkar" pada caption unggahannya.

    Ismet berharap bahwa Edi Kamtono, selaku Wali Kota Pontianak, bisa menindak lanjuti Satpol PP tersebut. Ismet menambahkan, "Mereka yang katanya anak-anak jalanan, juga butuh cinta, perhatian, dan kasih sayang. Butuh dirangkul, bukan dihancurkan mentalnya. Dan di lain pihak, bisa jadi bapak yang ada di video ini, yang sedang menghancurkan gitar itu, hanya menjalankan instruksi, perintah. Dan pertanyaan lagi, darimana dan siapakah yang memberikan instruksi atau perintah untuk menghancurkan gitar itu?"

    Bagaimana menurut kamu, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT