Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 26 2022

    Terlalu Sering Berhubungan Seks Bebas, Pria Ini Terkena HIV, Covid-19, Sekaligus Cacar Monyet!

    Wah :) GWS, ya!

    Ilustrasi virus (UNSPLASH/VIKTOR FORGACS)


    Seorang pria Italia menjadi topik pembicaraan warganet di seluruh dunia akibat terdiagnosis HIV, Covid-19, sekaligus cacar monyet (Clade).

    Mengutip laman News Medical, disebutkan pria berusia 36 tahun tersebut menghabiskan lima hari berlibur di Spanyol pada Juni 2022. Di Spanyol, pria ini melakukan pergaulan bebas tanpa memikirkan kondisi kesehatan dunia saat ini. 

    PriaIlustrasi seseorang yang tengah stress (UNSPLASH/NIK SHULIAHIN)

     

    Kerap melakukan hubungan seksual sesama pria tanpa pengaman, tak heran pria tersebut tertular penyakit. 

    Sesampainya di Italia, ia pun mengalami berbagai gejala. Mulai dari demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, kelelahan, hingga pembesaran kelenjar getah bening. 

    Selain itu, ada pula ruam hingga pustula (jenis jerawat berupa benjolan putih yang dikelilingi kulit yang meradang kemerahan) dengan tingkat keparahan tinggi yang muncul di wajah. 

    Khawatir, pria tersebut pun datang dan melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Hasil lab pun menemukan lesi kulit dan bintik-bintik di berbagai bagian tubuh pria tersebut. Bahkan, organ hati, limpa, serta kelenjar getah bening pria tersebut terlihat membesar. 

    Dokter pun menyatakan sang pasien positif Covid-19, Clade, sekaligus HIV-1. 

    Dengan demikian, pria tersebut menjadi pasien pertama yang terinfeksi tiga penyakit ‘berat’ sekaligus. Terlalu ‘istimewanya’ kasus tersebut, laporan yang diterbitkan oleh Journal of Infection pun secara khusus meneliti tentang kondisi kesehatan pria tersebut.

    Editor Team

    COMMENT