Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 14 2021

    Terperosok ke Lubang Septic Tank, Pekerja Bangunan di Cakung Tewas

    Turut berduka cita :(

    Ilustrasi pekerja bangunan (UNSPLASH/John Salvino)

    Seorang pekerja bangunan berinisial S tewas akibat terperosok ke lubang septic tank saat mengerjakan wastafel di Kampung Rawa Badung, Cakung, Jakarta Timur.

    Pada saat kejadian, korban bersama enam rekan kerjanya sedang merenovasi sebuah rumah. Saat itu, korban yang sedang membongkar saluran wastafel sudah diingatkan oleh rekannya karena ada septic tank.

    "Korban sudah diingatkan rekannya agar tidak terlalu dalam," kata Gatot Gulaeman, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada Senin (13/12/2021) dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Tidak lama setelah diingatkan, korban terperosok. Dalam keterangannya, Gatot menyatakan korban terperosok pada Minggu (12/12/2021) pukul 09.00 WIB.

    Rekan-rekan korban sudah berusaha menolong, tetapi S tetap terperosok ke dalam septic tank. Akhirnya, rekan-rekan korban meminta pertolongan ke Pos Pemadam Kebakaran Pulo Gadung.

    Korban akhirnya baru dapat dievakuasi pada pukul 19.20 WIB. Sayangnya, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

    "Korban sudah berhasil kita angkat dan evakuasi. Lanjut dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kita kerahkan sekitar 18 personel ke TKP," tutur Gatot.

    Editor Team

    COMMENT