Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 08 2021

    Terus Berkembang, Twitter Uji Coba Fitur "Belanja" Terbarunya!

    Kawula Muda, sekarang kita udah bisa belanja di Twitter tanpa harus keluar aplikasi loh!

    (mkels.com)

    Di tengah masa pandemi seperti sekarang, minat publik dalam berbelanja online semakin meningkat. Hal ini sering dimanfaatkan oleh berbagai media sosial.

    Untuk mengembangkan aplikasinya, media sosial sering mengaitkannya dengan minat masyarakat.

    Seperti contohnya yang telah dilakukan oleh Instagram dan Facebook. Kedua media sosial ini menghadirkan fitur Belanja dan marketplace untuk membantu pengguna dalam melakukan aktivitasnya.

    Hal ini juga tengah dilakukan oleh salah satu raksasa media sosial, Twitter. Dalam upaya mengembangkan aplikasinya dan mengimbangi pesaingnya seperti Instagram, Twitter mengonfirmasi kepada TechCrunch pada 4 Maret 2021 bahwa mereka sedang berupaya menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya berbelanja di aplikasinya.

    Pembuatan fitur ini sendiri juga merupakan upaya Twitter dalam mendukung perdagangan di Twitter dengan lebih baik. Meskipun demikian, fitur ini masih dalam proses uji coba.

    Proses uji coba ini pertama kali dilaporkan oleh konsultan media sosial, Matt Navarra. Dalam cuitannya, Ma membagikan tangkapannya mengenai fitur baru tersebut. Fitur belanja tersebut menunjukkan nama produk, nama toko, harga produk, serta tombol “Belanja”.

    Selain fitur “Belanja”, Twitter juga menyediakan layanan langganan berbayar baru yang disebut Super Follow yang memungkinkan pengguna membuat konten berbayar eksklusif, hal ini juga dapat memungkinkan pengguna mempromosikan produk yang mereka jual.

    Meskipun demikian, Jurnalis teknologi yang berbasi di Qatar Yasser Masood mengatakan bahwa fitur ini masih hanya dapat muncul di perangkat Android.


    Editor Team

    COMMENT