Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2021

    Tiba di AS, Suami Putri Mako Berencana Kerja di Kantor Hukum

    Kawula Muda, pasangan tersebut tengah berusaha memulai hidup baru di New York, Amerika Serikat

    Putri Mako dan Kei Komuro di Bandara Internasional Tokyo saat akan berangkat ke New York (AP/Eugene Hoshiko)

    Putri Mako dan suaminya, Kei Komuro sudah tiba di Bandara John F Kennedy, New York, pada Senin (15/11/2021) waktu setempat. Saat ini, pasangan tersebut tengah memulai hidup baru di New York.

    Mengutip AFP dan CNNIndonesia, Kei Komuro memiliki rencana untuk bekerja di salah satu kantor hukum di New York. Namun, Komuro belum lulus ujian lisensi pengacara sehingga harus menyelesaikannya terlebih dahulu. 

    Sebelumnya, Kumoro ternyata pernah mengikuti tes lisensi di New York pada Juli lalu. Namun, ia gagal lulus saat itu. 

    Putri MakoPutri Mako dan Kei Komuro (Instagram/rroyalfamilyy)

     

    Selain itu, dikutip dari VICE, kantor berita NHK mengabarkan bahwa mereka akan tinggal di apartemen satu kamar. Selain itu, dikabarkan Mako akan membantu penghasilan keluarga mereka dengan mencari pekerjaan. 

    Sebelumnya, pernikahan Mako dan Komuro menjadi kontroversi di Jepang. Hal itu dikarenakan Mako yang merupakan keponakan Kaisar Naruhito melangsungkan pernikahan dengan seorang warga biasa.

    Atas keputusannya tersebut, Putri Mako harus menerima konsekuensi. Mako resmi melepas status resminya sebagai bangsawan dan menolak harta senilai Rp 19 miliar. Mako juga memilih untuk menggelar pernikahan tanpa adanya pesta.

    Pernikahan pasangan ini pun banyak mendapat sorotan media baik di dalam negeri, maupun di luar negeri.

    Pendapat masyarakat pun terpecah. Banyak masyarakat yang mengecam keras pernikahan tersebut karena ditakutkan Komuro akan memanfaatkan keluarga kekaisaran. Hal itu terkait adanya gosip yang menuding ibu Komuro memiliki hutang sebesar Rp 510 juta dan meminta bantuan finansial kepada Mako.  

    Berbagai kecaman maupun rumor yang didapat oleh Mako diakuinya sempat membuatnya tertekan secara mental. 

    "Saya pernah takut, merasakan kesedihan, dan sakit saat mendengar tentang rumor-rumor menjadi berita yang tanpa dasar," ujar Mako bulan lalu usai melangsungkan pernikahan dengan Kei dikutip dari CNNIndonesia. 

    Editor Team

    COMMENT