Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 18 2021

    Tidak Diproduksi Lagi, Ini Penampakan Unit Honda Jazz Terakhir!

    Perpisahannya jadi terasa semakin mengharukan ya, Kawula Muda!

    Perpisahan dengan Honda Jazz terakhir di Pegoh, Malaysia (MOTOBLAST)

    Sejak Maret 2021 silam, Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk menghentikan produksi Honda Jazz. Sebagai gantinya, Honda menghadirkan Honda City Hatchback RS untuk pasar kelas hatchback.

    Melansir Rushlane, pabrik Honda di Malaysia baru saja menyetop produksi Honda Jazz generasi ketiga per Senin (18/10/2021). Pabrik Honda di kota Pegoh, Malaysia, telah menyetop produksi Honda Jazz dan mengabadikan momen tersebut.

    honda jazzUcapan perpisahan dengan unit terakhir Honda Jazz (MOTOBLAST)

    Dalam foto yang beredar, terlihat sekelompok orang yang terlibat dalam pembuatan Honda Jazz terakhir tersebut berfoto di sekeliling mobilnya. Bahkan, mobil tersebut juga diberikan ikatan pita pada kap mesinnya dan tulisan “Jazz last production unit, bye…bye…” yang menambah kesedihan dalam ‘perpisahan’ ini.

    Keputusan untuk menghentikan produksi Honda Jazz sebenarnya sudah digagas sejak 2019 lalu oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

    “Sejak 2019 kami putuskan, sejak ada Tokyo Motor Show. Karakter City Hatchback sama dengan Jazz, mesin lebih baik. (City Hatchback) Lebih bagus. Value for money-nya lebih baik,” ujar Yusak mengutip Viva.

    Honda Jazz generasi pertama di Indonesia, disebut juga Honda Jazz GD3, lahir pada 2001 di Jepang, tapi baru masuk ke Indonesia pada 2004. Hingga akhir produksinya, Honda Jazz telah memiliki tiga generasi yang berakhir dengan Honda Jazz GK5 yang ada di atas.

    Di tanah air, Honda Jazz juga mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Mengutip CNN, nama “Jazz” bisa dikatakan cukup mengakar dan dekat bagi orang Indonesia. Mobil ini berhasil merebut hati masyarakat yang menginginkan mobil ringkas dengan tampilan stylish.

    Editor Team

    COMMENT