Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 30 2021

    TikTok Larang Milk Crate Challenge karena Dinilai Berbahaya

    Kawula Muda, siapa yang sudah coba challenge ini?

    Aplikasi TikTok. (ADOBE STOCK)

    Baru-baru ini, TikTok melarang challenge terbaru yang sempat menjadi viral. Tantangan yang bernama Milk Crate Challenge tersebut dinilai berbahaya karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan cedera parah.

    Milk Crate Challenge adalah tantangan dengan menumpuk milk crate (peti susu) seperti segitiga piramida dan menaikinya serta menuruni peti tersebut, seperti naik tangga. Menurut perusahaan asal China tersebut, tantangan itu sangat berbahaya.

    “TikTok melarang konten yang mempromosikan atau mengagungkan tindakan berbahaya, dan kami menghapus video dan mengalihkan penelusuran ke Pedoman Komunitas kami untuk mencegah konten seperti itu,” kata juru bicara TikTok mengutip CNNIndonesia.

    TikTok juga menghapus seluruh hasil pencarian untuk tagar Milk Crate Challenge atau tantangan peti susu. Kini, ketika ada yang mencari tantangan peti susu di TikTok, maka akan keluar hasil pencarian bertuliskan,”Tidak ada hasil yang ditemukan.”

    “Kami meminta semua orang untuk berhati-hati dalam perilaku mereka baik online atau offline,” tambah TikTok.

    Walaupun terlihat mudah dan berakhir dengan kelucuan, tantangan menumpuk peti susu ini bisa sangat membahayakan. Karena pada saat melangkah dari satu peti ke peti yang lain, peti itu akan mudah goyah dan roboh, sehingga membuat orang menaikinya akan kehilangan keseimbangan dan ikut terjatuh.

    Melansir dari CNNIndonesia, sejumlah pengguna TikTok di beberapa negara dikabarkan telah mengalami luka yang cukup serius. Hal ini bahkan membuat seorang dokter spesialis tulang di Virginia, Amerika Serikat mengeluarkan peringatan untuk masyarakat banyak agar tidak melakukan tantangan tersebut.

    Karena tidak hanya membahayakan nyawa, kondisi saat ini juga masih sangat prihatin. Dengan masih adanya pandemi Covid-19, membuat banyak unit gawat darurat penuh dan membuat petugas medis kewalahan dalam merawat pasien.

    TikTok saat ini menjadi salah satu media sosial yang cukup digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Salah satu tren yang banyak diikuti oleh pengikutnya adalah beragam challenge alias tantangan.

    Sayangnya, tak hanya lucu dan menghibur, beberapa challenge di TikTok dinilai sangat berbahaya. Di antaranya adalah Skull-Breaker Challenge yang pernah viral pada tahun lalu. Skull-Breaker Challenge adalah menipu seseorang untuk jatuh ke belakang.

    Walaupun bagi sebagian orang tantangan tersebut lucu, Skull-Breaker Challenge sangatlah berbahaya. Tantangan tersebut bahkan berujung dengan tuntutan pidana setelah seorang remaja harus dirawat di rumah sakit.

    Jadi, mulai sekarang lebih berhati-hati untuk memilih dan mengikuti challenge yang lagi viral ya, guys!

    Editor Team

    COMMENT