Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 26 2022

    TikTok Luncurkan Fitur Baru: Live Streaming Khusus Konten Dewasa

    Kawula Muda, simak pembaruan yang akan dilakukan TikTok untuk aplikasinya

    Ilustrasi Live Streaming (Talking Influence)


    Tidak hanya menjadi salah satu media sosial terpopuler berbasis video, TikTok rupanya juga menyediakan konten berbentuk live streaming loh, Kawula Muda.

    Baru-baru ini, TikTok dikabarkan meluncurkan mode streaming baru, yaitu mode live streaming khusus dewasa dalam pembaruan platformnya. Diketahui, mode baru tersebut akan berguna untuk konten komedi yang lebih cocok bagi orang dewasa. Tepatnya yang berusia di atas 18 tahun.

    tiktok live streamPembaruan Sistem Live Streaming TikTok Khusus Bagi Pengguna Dewasa (Tribun)

     

    Tidak hanya itu, mode khusus dewasa tersebut diharapkan akan memudahkan para pengguna untuk mengelompokkan konten yang cocok untuk orang dewasa atau di atas usia 18 tahun. 

    Konten dewasa yang dimaksud meliputi pembicaraan mengenai pengalaman hidup yang sulit dan hidup sebagai orang dewasa. Dibuatkan khusus, karena para pembuat konten merasa lebih nyaman jika mengetahui percakapannya terbatas ditonton untuk orang dewasa saja.

    TikTok juga memastikan bahwa mode tersebut tidak dapat diakses oleh streamer muda, loh. TikTok juga tetap melarang konten berunsur ketelanjangan, pornografi, atau konten seksual eksplisit lainnya.

    Saat ini, sudah ada ribuan TikTokers (sebutan untuk para pengguna TikTok) yang berusia lebih dari 16 tahun dan dapat melakukan streaming. Namun, pada 23 November 2022 mendatang, kebijakan tersebut akan berubah di mana mereka harus berusia di atas 18 tahun.

    Dilansir Independent (19/10/2022), pihak TikTok menyatakan bahwa fitur baru tersebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

    Tidak hanya melakukan pembaruan dalam mode live streaming khusus untuk pengguna dewasa, TikTok juga akan melakukan beberapa perubahan kecil pada fitur live streaming, yaitu pengguna dapat memasukkan hingga lima pengguna lainnya dalam multi-guest stream.

    TikTok juga akan memperbarui fitur penyaringan kata kunci untuk mengirim pengingat bagi pembuat konten untuk mengelompokkan komentar. 

    Editor Team

    COMMENT