Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2021

    Tindak Tegas Pelanggaran Kebijakan, YouTube Hapus 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar!

    Kawula Muda, hati-hati dalam membuat konten ya!

    Ilustrasi aplikasi YouTube. (UNSPLASH)

    Youtube menghapus lebih dari 83 juta video dan 7 miliar komentar sejak tahun 2017 hingga sekarang yang melanggar Pedoman Komunitas.

    Algoritma Youtube telah berhasil secara otomatis menandai sekitar 94 persen konten yang melanggar pedoman tersebut dan sisanya masih dilakukan secara manual.

    Grafik yang dirilis oleh Technave di laman resminya menunjukan bahwa jumlah konten yang melanggar per 10.000 penayangan turun dari 0,7 persen menjadi 0,18 persen sehingga Youtube masih terus akan mengembangkan algoritma mesinnya untuk mengurangi jumlah konten yang melanggar pedoman pada platformnya.

    Youtube sendiri telah memperkenalkan Laporan Penegakan Pedoman Komunitas untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas seputar upaya perlindungan penonton pada tahun 2018.

    Pada laporan tersebut Youtube mencantumkan konten-konten yang dihapus serta jumlah video yang dihapus.

    Direktur Youtube Trust and Safety, Jennifer O’Connor menyampaikan bahwa pihaknya terus membagikan metrik tambahan seperti jumlah pengajuan banding konten dan pemulihan selanjutnya.

    O’Connor juga menyebutkan Rasio Penayangan yang Melanggar (VVR) dapat membantu menentukan persentase penayangan konten yang melanggar kebijakan di Youtube. Data ini dianggap memberikan konteks penting mengenai bagaimana perusahaan melindungi penggunanya dari konten-konten yang melanggar dan tidak bertanggung jawab.

    Youtube juga yakin bahwa VVR adalah cara terbaik untuk menilai bagaimana konten-konten dapat mempengaruhi pengguna.

    Editor Team

    COMMENT