Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 16 2020

    Top 10 Wanita Tercantik Versi Miss World, Bagian 1

    Kawula Muda, ini dia deretan wanita cantik di dunia versi Miss World.

    Miss World 1996, Irene Skliva. (INSTAGRAM)

    Ratu kecantikan sejatinya sudah diakui pesonanya. Tetapi, dari sederet pemenang Miss World, menurut fillgap.news edisi Mei 2020, ada 10 di antaranya yang paling menonjol.

    Berikut ini daftarnya, dimulai dari peringkat ke-10 hingga ke-6.

    10. Diana Hayden (India) - 1997


    Diana HaydenMiss World 1997, Diana Hayden . (INSTAGRAM)


    Setelah melewati beberapa penampilan, Hayden dinobatkan sebagai Miss World. Di edisi yang sama dengan ajang itu, ia menggenggam tiga sub-title, yaitu Asia and Oceania, Miss Photogenic, dan Spectacular Swimwear.

    Sejak Miss World digelar pada 1951, Diana merupakan perempuan ke-3 asal India yang sukses ajang itu. Dua perempuan sebelumnya adalah Reita Faria (1966) dan Aishwarya Rai (1994).

    Gelar Miss World membawa Diana merambah dunia layar lebar dan langsung meraih sukses dalam debutnya lewat film Thezeed  (2003). Setelah itu ada beberapa film yang dia bintangi, termasuk serial televisi.

    Sayangnya, model dan host televisi kelahiran Hyderabad, 1 Mei 1973, ini gagal mempertahankan eksistensinya dalam industri film. Pada 2008, Diana muncul dalam serial televisi Big Boss 2 sebagai bintang tamu.

    9. Irene Skliva (Yunani) - 1996


    IRENE SKLIVAMiss World 1996, Irene Skliva. (INSTAGRAM)


    Nasib baik mampir pada Irene Skliva saat ajang ini digelar di Bangalore, India. Kala itu, usia Irene baru menginjak 18 tahun. Tetapi, pesona yang dia pancarkan disebut-sebut bisa membawa orang mengingat kecantikan Dewi Yunani yang asli. Wajahnya terpampang sebagai cover depan berbagai majalah

    Sukses di ajang ini, Irena lalu merambah dunia pertelevisian dan model. Sebagai peraga busana, pemilik  bola mata hijau ini juga berjaya sampai ke fesyen megah di Milan (Italia), Munchen (Jerman), dan tentu saja di Athena, kampung halamannya.  

    8. Toni Ann Singh (Jamaika) – 2019  


    Toni Ann SinghMiss World 2019, Toni Ann Singh. (INSTAGRAM)

     

    Ini dia produk teranyar Miss World. Toni Ann Singh yang berasal dari Jamaika menjadi wanita kulit hitam pertama yang meraih gelar Miss World, setelah 2001 ketika kontes ini dimenagi Agbani Darego dari Nigeria.

    Toni Ann Singh (24) ikut ajang Miss World dengan membawa gelar Miss Jamaika World 2019.

    7. Yu Wenxia (China) – 2012  


    YU WENXIAMiss World 2012, Yu Wenxia . (INSTAGRAM)

     

    Tak sia-sia China menggelar ajang Miss Word. Adalah Yu Wenxia yang tampil sebagai pahlawan, saat ia dinobatkan sebagai pemenang. Dua bulan sebelumnya, tepatnya pada Juni 2013, Wenxia dulu dinobatkan sebagai Miss China World.

    Itulah kali ke-2 kontestan asal China berhasil meraih mahkota Miss World. Sebelumnya, gelar ini pernah dianugerahkan kepada Zhang Zilin, pada 2007.

    Selain punya fisik memesona, Yu Wenxia  juga tergolong multitalenta, antara lain  menguasai banyak lagu-lagu rakyat China.

    Dalam kontes Miss World 2012, pemilik rambut hitam legam itu juga merebut gelar Miss Talent. Dalam seni peran, Yu Wenxia pernah tampil di The Transporter Refuelede pada 2015. 

    6. Linda Petursdottir (Islandia) – 1988 

    Linda PetursdottirMiss World 1988, Linda Petursdottir. (INSTAGRAM)

     

    Linda Petursdottir menikmati mahkota kebesaran saat kontes ini digelar di London, Inggris, 40 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-19. Lima bulan sebelumnya, ia merenggut gelar Miss Iceland.

    Sukses di lomba kecantikan, popularitas Linda pun melambung ke antero dunia. Dalam urusan bisnis Linda pun sempat meraih sukses, termasuk rumah perawatan kecantikan spa.

    Tetapi, usaha berlabel Baohusio ini akhirnya tutup setelah 20 tahun digeluti Linda. Selain itu, Linda juga aktif dalam urusan pelestarian dana hak hewan.

    Itulah lima dari 10 perempuan tercantik di antara para pemenang Miss World yang digelar sejak 1951. Nantikan lima nama lainnya di artikel berikutnya.

    Editor Team

    COMMENT