Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2020

    TPU Pondok Ranggon Mulai Tidak Mampu Menampung Jenazah Covid-19

    Kawula Muda, berkaca dari informasi ini, mari kita semua tetap menjaga diri ya.

    TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (INSTAGRAM/rie2_ii)

    Lahan pemakaman TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, mulai menipis. Meningkatnya jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan tempat pemakaman umum (TPU) krisis lahan.

    Salah satu TPU di Jakarta, Pondok Ranggon, mengalami hal tersebut. Tidak hanya minimnya lahan yang tersisa, para petugas TPU Pondok Ranggon mengaku kelelahan dengan lonjakan  jenazah yang terjadi dalam tiga minggu terakhir.

    Komandan Regu PJLP TPU Pondok Rangon, Nadi, mengaku telah mengubur 2.623 jenazah akibat Covid-19, sejak Maret 2020 hingga akhir Agustus 2020.

    TPU Pondok Ranggon menjadi salah satu pemakaman yang ditunjuk pemerintah untuk menyediakan lahan bagi jenazah Covid-19. TPU Pondok Ranggon hanya mampu menampung sekitar 1.100 jenazah lagi.

    Menyinggung hal tersebut, PKS DKI Jakarta meminta Pemprov untuk memperketat PSBB, demi mencegah peningkatan korban Covid-19.

    Lahan TPU di Jakarta Timur tersebut diperkirakan akan segera habis pada Oktober 2020.  Menurut Nadi, Sabtu (5/9/2020), dengan kapasistas 1.100 jenazah dan jumlah kematian mencapai 180 per minggunya, maka TPU hanya akan menampung sampai pertengahan Oktober 2020.

    Ia berharap jenazah Covid-19 akan menurun dari hari ke hari, sehingga krisis lahan ini bisa teratasi.

    Editor Team

    COMMENT