Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2021

    Tragis! Dua Pemuda di NTB Bonceng Lumba-lumba, Ekornya Menyeret ke Jalanan

    Kawula Muda, sedih banget, ya, ngeliat lumba-lumba dibonceng gini

    Tangkapan layar video viral dua pemuda bawa lumba-lumba menggunakan motor. (INSTAGRAM/CHRISTIAN_JOSHUAPALE)

    Kawula Muda, baru-baru ini viral di media sosial dua pemuda pengguna sepeda motor yang tengah membonceng lumba-lumba. Yup, hewan mamalia itu diperlakukan layaknya barang oleh kedua pria itu.

    Lumba-lumba itu diletakkan di antara pengemudi dan penumpang, dengan ekornya terlihat terseret di jalanan. Video yang diketahui berlokasi di Bima, Nusa Tenggara Barat itu pun menuai kecaman netizen.

    Video itu dibagikan oleh pemilik akun Instagram Yayasan Sarana Metta Indonesia @christian_joshuapale dan telah disaksikan lebih dari 45 ribu kali.

    Dalam video tersebut, kedua laki-laki itu tidak memakai helm. Pengemudi sibuk mengendarai motornya, sedangkan penumpang motor tersebut menahan lumba-lumba yang terlihat tak berdaya di jok motor itu.


    Nahas, aksi kedua pria itu malahan menjadi tontonan warga. Salah satu warga malahan bantu mengikatkan lumba-lumba itu. Ketika motor itu mulai berjalan, terlihat air mengalir dari lumba-lumba tersebut.

    Menurut keterangan akun tersebut, lumba-lumba itu diketahui terdampar di pantai dan dibawa menggunakan motor untuk dipotong dan dijual ke pasar.

    "BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NO 77 TAHUN 1999 TENTANG PENGAWETAN JENIS TUMBUHAN DAN SATWA, SEMUA JENIS LUMBA LUMBA DILINDUNGI!" tulis akun tersebut.

    Lumba-lumba tersebut diketahui terdampar di Pantai Ni'u Panda. Melansir detik.com, polisi tengah menelusuri lebih lanjut aksi kedua pria itu.

    Semoga bisa segera terungkap motif kedua pria itu, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT