Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 08 2022

    Tumbang Melawan Brighton, Manchester United Gagal Lolos Liga Champions Musim Depan

    Setelah kalah telak 4-0, Manchester United catatkan musim terburuk di Premier League.

    Kekalahan Manchester United melawan Brighton (Twitter/premiereleague)

    Manchester United (MU) dipastikan tidak akan menyaksikan klub kebanggaannya tampil di ajang Liga Champions musim depan setelah dipecundangi Brighton & Hove Albion 4-0.

    Bertandang ke Amex Stadium dengan misi merebut satu tiket ke Liga Champions nyatanya gagal dicapai. Laga yang berlangsung pada Minggu (7/5/2022) dini hari tersebut ternyata berujung pembantaian kepada setan merah.

    Anak asuhan Ralf Rangnick harus mengakui keperkasaan tim berjuluk The Seagulls, lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Moises Caicedo pada menit ke-15, Marc Cucurella (49'), Pascal Gross (58'), dan Leandro Trossard (60').

    Kekalahan memalukan ini membuat MU harus tertahan di peringkat 7 dengan koleksi 58 poin dari 37 laga.

    Dengan hanya mengoleksi 58 poin dari 37 laga, MU hanya bisa mencapai poin maksimal 61 poin, dengan satu laga sisa melawan Crystal Palace. Berbeda dengan Arsenal selaku tim yang berada di posisi batas akhir Liga Champions dengan catatan 63 dari 34 pertandingan, memupuskan harapan MU untuk bermain pada kompetisi bergengsi di Eropa tersebut.

    Kekalahan Manchester UnitedAction Images (Reuters/JASON CAIRNDUFF)

     

    Pencapaian poin terburuk MU sebelumnya dicatat pada musim 2012-2013, yakni musim pertamanya tanpa Sir Alex Ferguson, dengan catatan 64 poin dalam satu musim.

    Kegagalan Manchester United menembus Liga Champions musim ini menambah daftar rekor klub menjadi empat kali kegagalan sepeninggal Sir Alex Ferguson.

    Tidak hanya itu, Bruno Fernandes dkk. juga terancam tidak bisa mengikut Liga Eropa, pasalnya klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah menempati peringkat batas maksimum zona Liga Eropa.

    Posisi tersebut dianggap belum aman, lantaran West Ham United sebagai tim yang berada di belakang Manchester United hanya terpaut enam poin dan baru melakoni 35 pertandingan.

    Editor Team

    COMMENT