Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 03 2020

    Twitter Indonesia Luncurkan Emoji Khusus Jelang Pilkada 2020

    Kawula Muda, Twitter Indonesia ingatkan publik untuk gunakan hak suaranya di Pilkada tahun ini dengan emoji khusus.

    Ilustrasi orang-orang pengguna aplikasi Twitter. (FREEPIK)

    Guna meningkatkan public awareness, Twitter Indonesia meluncurkan emoji khusus yang berbentuk kotak suara menjelang pilkada 2020 yang siap digelar serentak pada 9 Desember 2020.

    Emoji kotak suara itu akan muncul secara otomatis pada akhir teks jika pengguna menuliskan tagar #Pilkada2020, #PilkadaSerentak2020 dan #Pilkada2020Serentak.

    Saat ini, terdapat lebih dari 130.000 tweet seputar Pilkada 2020 dalam satu pekan terakhir (23-30 November 2020). Hal ini disebabkan oleh pihak Twitter yang mendorong masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya melalui percakapan.

    Namun, emoji itu tak akan muncul jika pengguna menggunakan fitur copy and paste. Masyarakat dapat menggunakan emoji tersebut dalam waktu terbatas, yakni hingga Rabu (16/12/2020).

    Dalam menjalankan tugas ini, Twitter bekerja sama dengan organisasi sipil Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Twitter juga telah memberi pelatihan kepada partai politik yang menjadi peserta Pilkada 2020 dan organisasi sipil tentang cara menggunakan Twitter untuk mendorong diskusi yang sehat pada layanannya.

    Sebelumnya, Twitter baru saja meluncurkan Fleets, fitur baru yang mirip Insta Story. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten yang dapat menghilang setelah 24 jam.

    Fitur semacam ini pertama kali muncul di Snapchat, Instagram, Facebook, lalu YouTube.

    COMMENT