Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 25 2021

    UNIQLO Gandeng Doraemon sebagai Ambasador Kampanye Pakaian Ramah Lingkungan

    Kawula Muda, jadi tertarik beli nggak sih?

    dok.Uniqlo

    Siapa yang tidak tahu Doraemon? Karakter robot kucing asal Jepang yang memiliki kantong ajaib ini selalu punya penggemar dari berbagai kalangan usia. Kepopuleran Doraemon juga menarik merek pakaian UNIQLO untuk menjadikannya global ambasador

    UNIQLO baru saja membawa Doraemon sebagai global ambasador dalam rangka mengampanyekan pakaian yang ramah lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan.

    Karakter Doraemon yang sebelumnya berwarna biru pun mengubah warnanya menjadi warna hijau untuk mendukung kampanye pakaian ramah lingkungan ini. Warna hijau sendiri kerap digunakan untuk gerakan ramah lingkungan atau go green. 

    UNIQLO mengaku senang bisa bekerja sama dengan Doraemon, karena dalam dua dekade terakhir mereka selalu menyuarakan industri pakaian yang ramah lingkungan untuk keberlangsungan lingkungan global yang lebih baik. 

    Terlebih karena pandemi Covid-19 ini, ada perubahan dalam perilaku konsumen. Hal ini juga yang menjadi motivasi UNIQLO untuk mengajak konsumen dan lapisan masyarakat luas untuk sama-sama membuat satu perubahan sosial positif yang berfokus pada lingkungan hidup.

    Dalam perannya sebagai maskot global ambasador, Doraemon diharapkan bisa mengampanyekan pesan untuk menjaga lingkungan dengan cara yang sederhana dan menyenangkan, supaya semakin banyak lapisan masyarakat yang bisa memahami kampanye ramah lingkungan yang dibawa oleh UNIQLO ini. 

    Pada kampanye kali ini, UNIQLO bersama Doraemon juga akan mempromosikan gerakan ramah lingkungan lewat sekolah dan aktivitas pelajar di Jepang seperti kegiatan olahraga. Tidak hanya Doraemon, UNIQLO juga menggandeng pemain tenis legendaris Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adama Scott. 

    Hal ini bukan kali pertama sebuah merek pakaian menggaet Doraemon untuk bekerja sama. Sebelumya dalam rangka tahun baru China, Doraemon juga menjadi maskot untuk Chinese New Year Doraemon x Gucci Collaboration. 

    Editor Team

    COMMENT