Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2021

    Viral Admin Twitter KRL Balas Cuitan Kasus Pelecehan, Ini Tindak Lanjut KAI Commuter

    Kawula Muda, menurut kamu idealnya gimana sih?

    KAI Commuter Line. (INSTAGRAM/MIRFANYULVIANSYAH)

    Kasus pelecehan seksual kembali dirasakan pengguna KRL. Korban diketahui mengalami pelecehan tersebut dalam KRL 1452 tujuan Cikarang pada Jumat (04/06/2021) lalu. Setelah korban melaporkan kasus tersebut kepada petugas di Stasiun Jatinegara, korban juga menceritakan kejadian tersebut melalui akun Twitter bernama @ZhaRaLa dan @twinklettlestar. 

    Tak disangka, admin Twitter resmi @CommuterLine memberikan respons yang tidak enak.

    "BTW kejadiannya dialami sama teman mba kan? Bukan sama mbanya? Kenapa gak langsung lapor polisi aja mba nya? Dan kalau lapor polisi si mba nya pun harus ada bukti," balas admin Twitter resmi @CommuterLine pada Minggu (06/06/2021) lalu.


    Info Commuter LinePermohonan maaf dari KAI Commuter Line. (TWITTER/COMMUTERLINE)

     

    Dikutip dari CNN Indonesia, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pihaknya sudah menghapus cuitan tersebut dan meminta maaf secara langsung kepada korban pelecehan dan pelapor terkait kejadian yang dialami korban serta cuitan admin Twitter resmi @CommuterLine.

    Selain mencabut akses operator akun yang menulis balasan tersebut, KAI Commuter berjanji untuk mendampingi dan meneruskan laporan tersebut kepada polisi.

    "Selanjutnya KAI Commuter telah menghubungi kembali rekan korban dan korban untuk ada upaya-upaya lanjutan atas peristiwa tersebut. Permohonan maaf terhadap kesalahan respon melalui twitter tersebut telah diterima oleh pelapor," tambah Anne.

    Wah, semoga kita bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT