Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 27 2022

    Viral Seorang Ibu di CFD Minta Ganja Medis Dilegalkan untuk Pengobatan Anaknya

    Sang ibu ingin ganja dilegalkan demi penyembuhan Cerebral Palsy.

    Perjuangan Ibu Santi untuk mendapatkan ganja demi pengobatan anaknya (TWITTER/andienaisyah)


    Seorang ibu bersama anak perempuannya membuat haru warganet di media sosial. Sang ibu menunjukkan perjuangannya agar bisa mendapatkan ganja untuk penyembuhan anaknya yang sedang sakit.

    Penyanyi Andien Aisyah membagikan foto ibu tersebut dan anaknya yang ia jumpai saat Car Free Day (CFD), Minggu, 26 Juni 2022.

    "Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi bareng anaknya (sepertinya ABK -- anak berkebutuhan khusus) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis.." cuit Andien.

    Bersama anaknya yang duduk sakit di stroller, terlihat ibu tersebut membawa poster besar yang bertuliskan, "TOLONG ANAKKU BUTUH GANJA MEDIS." Ada juga seorang lelaki yang mendorong anak itu.

    Setelah diketahui, ibu yang bernama Santi itu, anaknya menderita penyakit Cerebral Palsy yaitu penyakit yang menyebabkan kelumpuhan gerakan, otot, atau postur tubuh.

    "Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yang sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja / CBD oil," lanjut Andien.

    "Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Tadi beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jadi inget Kawa). Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melakukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya," tambahnya.

    Ibu Santi juga membawa sebuah bingkai yang berisi tulisan tangannya meminta pertolongan untuk pengobatan anaknya. Dia menulis bahwa sudah bertahun-tahun ia mengupayakan segala hal agar buah hatinya dapat sembuh.

    Ibu SantiPerjuangan Ibu Santi untuk mendapatkan ganja demi pengobatan anaknya (TWITTER/andienaisyah)

     

    "Jangan gantung saya... 2 tahun berlalu dan permohonan saya untuk ganja medis anak saya belum ada kepastian," tulis Ibu Santi.

    Melalui kisah Ibu Santi, banyak yang mendoakan dan memberikan semangat kepadanya. Ada juga yang mengatakan agar pemerintah turut membantu seperti melegalkan ganja untuk medis yang kini masih dilarang di Indonesia.

    "Good luck Bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika cepat dapat terapi yang dibutuhkannya," harap Andien.

    Semoga Ibu Santi dan anak segera mendapatkan pertolongan ya, Kawula Muda. Aamiin...

    Editor Team

    COMMENT