Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 01 2022

    Wali Kota Los Angeles Sebut Jakarta Salah Satu Kota Terhebat di Dunia!

    Eric Garcetti, Wali kota Los Angeles (Xavier Collin/Image Press Agency/NurPhoto)


    Perihal pemindahan ibu kota di Indonesia, Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti, mengutarakan pendapatnya mengenai Jakarta.

    Menurutnya, walau Jakarta sebentar lagi tidak menyandang status sebagai ibu kota negara, Jakarta dapat selalu menjadi salah satu kota terhebat di dunia. 

    JAKARTATugu Selamat Datang, Jakarta. (INSTAGRAM/DISTAMHUT PROV DKI JKT)

     

    “Kalau itu (fokus) berlanjut, apa pun status yang dipunyai, Jakarta bakal selalu jadi salah satu kota terhebat di dunia,” tuturnya dalam forum Urban 20 Mayors Summit 2022 mengutip Kompas pada Kamis (01/08/2022). 

    Lebih lanjut, ia menilai bahwa Jakarta memiliki kesamaan dengan Los Angeles. Menurut Eric, baik Jakarta maupun Los Angeles merupakan kota pusat keberagaman, kreativitas, dan pusat wirausaha. 

    “Apa pun status yang ada di sini, Jakarta selalu memiliki jiwanya,” lanjut Eric. 

    Karena itulah, ia menyarankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat tetap fokus mengembangkan kreativitas maupun sumber daya manusia. Dengan begitu, Jakarta dapat tetap menjadi kota yang hebat. 

    Secara pribadi, Wali Kota Los Angeles tersebut juga mengaku bersyukur pernah datang ke kota Jakarta. “Saya bersyukur sudah berkelana di kota-kota saudara di dunia. Jakarta sendiri telah menyentuh hati saya,” tambahnya. 

    Sebelumnya, hal serupa pernah dikemukakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengatakan walau ibu kota negara pindah, esensi Jakarta sebagai pusat perekonomian tidak akan berubah. 

    “IKN kan sudah jadi Undang-undang. Yang jelas, Jakarta akan terus menjadi pusat perekonomian,” tegas Anies pada Sabtu (22/01/2022) lalu mengutip Katadata. 

    Selain itu, Jakarta juga dinilai akan tetap menjadi pusat dari berbagai hal, misalnya saja pusat kebudayaan dan berbagai hiburan. Karena itu, pembangunan di Jakarta tetap akan berjalan walau ibu kota telah berpindah. 

    Editor Team

    COMMENT