Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 15 2021

    Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Positif Covid-19

    Kawula Muda, semoga bapak Walikota cepat pulih dan segera beraktivitas seperti biasa ya!

    Gibran Rakabuming (Liputan6.com)

    Wali kota Solo, Gibran Rakabuming terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Gibran Rakabuming dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (14/07/2021) kemarin.

    Gibran mengaku bahwa sebelum terpapar virus corona, dia sering melakukan kunjungan atau blusukan ke tempat-tempat rawan namun rutin melakukan tes antigen.

    “Dalam beberapa hari ini, saya sering mengunjungi tempat-tempat agak rawan, rumah sakit, tempat isolasi, dan tempat vaksinasi,” ujar Gibran.

    Hasil tes antigen yang dilakukan Gibran sebelum terkonfirmasi positif Covid-19 menunjukan bahwa dia negatif. Akan tetapi, Gibran tidak langsung percaya dengan hasil tersebut dan meminta dirinya untuk dites menggunakan PCR. 

    “Saya tidak percaya dengan hasil itu (negatif), kemudian saya suruh teman dari RSBK untuk PCR lalu hasilnya positif,” jelas Gibran. 

    Setelah dinyatakan positif pada Senin (12/07), putra sulung Presiden Jokowi itu langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengannya seperti anak, istri, driver, dan juga ajudan. Tes juga dilakukan kepada mereka dan dari hasil menyatakan semuanya negatif. 

    “Teman media tidak perlu takut, saya dalam keadaan sehat, anak, istri, ajudan, dan driver negatif. Saya langsung memisahkan diri dan dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun,” kata Gibran. 

    Gibran mengaku tidak merasakan gejala yang pasien Covid-19 umumnya rasakan. Gibran bahkan menyatakan bahwa kondisinya masih sehat dan tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa. 

    Meski menjalani isolasi mandiri, pekerjaan seperti nota dinas, rapat paripurna, koordinasi dengan kepala operasional, koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi tetap dilakukan secara daring. Gibran juga menyatakan masih akan bekerja 24 jam untuk warga Solo karena pelayanan publik tidak boleh sampai putus. 

    Editor Team

    COMMENT