Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2021

    Warga Twitter Dibuat Geram oleh Penipuan Berkedok Twitter Please Do Your Magic!

    Kawula Muda, please hati-hati kalau bermedia sosial yaa!

    Twitter/@millaaoktaviaa

    Twitter Please Do Your Magic adalah mantra atau kalimat kunci yang kerap digunakan warga Twitter untuk meminta bantuan memviralkan tweet tersebut, baik dengan reply, retweet, atau juga like.

    Lewat Twitter Please Do Your Magic, biasanya akun yang butuh bantuan bisa mendapatkan solusi secara cepat dari netizen Twitter yang banyak membantunya. Sayangnya, fenomena ini dimanfaatkan oleh akun-akun tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan pribadi. 

    Akun Twitter @grumpysfd baru-baru ini diserang oleh warganet setelah thread berkedok meminta bantuan dengan tweet “Twitter Please Do Your Magic” diketahui hanya sebuah tipuan belaka.

    Pemilik akun @grumpysfd awalnya menceritakan bahwa Ia adalah anak dari seorang ibu yang berjualan kue pasar dan sedang dalam kondisi ekonomi sulit saat ini, setelah sang ibu mendapat musibah karena ditipu orderan fiktif.

    Lewat kisah tersebut, warga Twitter bahu-membahu membantu sosok di balik akun @grumpysfd tersebut. Namun, netizen menemukan banyak kejanggalan lewat foto jajanan pasar yang diunggah pemilik akun.

    Salah satu netizen berhasil membuktikan bahwa foto jajanan pasar itu diambil dari Facebook dan bukan milik sendiri. Banyak netizen yang geram dan meminta @grumpysfd untuk berhenti berbohong dan mengakui identitasnya. 

    Twitter Please Do Your MagicTwitter/@virawny

     

    Sampai hari ini terpantau banyak netizen yang sudah terlanjur mentransfer sejumlah uang lewat nomor rekening yang diberikan oleh akun @grumpysfd lewat fitur DM. Mengetahui hal itu, netizen lain mendukung untuk memberikan info nomor rekening tersebut dan memviralkannya.

    Akhirnya netizen berhasil menemukan sosok di balik akun @grumpysfd itu yang ternyata seorang mahasiswi. Tidak berhenti di situ, alamat, nomor telepon, dan akun media pribadinya juga berhasil ditemukan oleh netizen. 

    Fenomena penipuan di Twitter berkedok Twitter Please Do Your Magic bukan baru pertama kali terjadi. Netizen juga banyak yang menyesali kejadian ini karena akan menimbulkan kepercayaan terhadap mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan berkurang. 

    Selama ini, mantra atau kata kunci Twitter Please Do Your Magic terbukti beberapa kali dapat membantu banyak warga Twitter yang memang membutuhkan bantuan.

    Editor Team

    COMMENT