Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    YouTuber Edho Zell Dirikan Sekolah Terbuka E-sports Pertama di Indonesia

    Kawula Muda, kalo lo pengen jadi atlet esports, sekarang udah ada wadahnya nih!

    Edho Zell, Youtuber yang dirikan sekolah terbuka esports pertama di Indonesia. (Instagram/edhozell)

    YouTuber Edho Zell resmi mendirikan sekolah e-sports terbuka pertama di Indonesia bernama Esports Academy ID. Pendirian sekolah ini merupakan hasil kerja sama Edho Zell dengan Hobert ‘Oddball’ Kurniawan dan Arza Satria.

    Edho Zell memang diketahui telah memiliki ketertarikan yang besar pada bidang e-sports sejak lama. Dikutip dari Antara, Edho bercerita mengenai dirinya yang dulu kerap memainkan game Call of Duty hingga pukul tiga pagi. 

    Ia bahkan sempat berpikir untuk menjadi seorang pro player, tetapi tidak tahu cara untuk memulai.

    Oleh sebab itu, Esports Academy ID didirikan untuk menampung talenta-talenta di bidang esports. Edho Zell juga berharap agar Esports Academy ID dapat menjadi jembatan bagi anak-anak muda yang ingin menjadi atlet e-sports profesional.

    “Banyak yang ingin menjadi pro player, gamers, atau atlet, tetapi enggak tahu mau ke mana. Akhirnya, kita sama-sama bikin jembatan supaya nantinya anak-anak muda uang ingin jadi pro player, streamer, atau Youtuber bisa tahu caranya,” tutur Edho Zell.

    Selaku founder, Edho Zell mengungkapkan bahwa Esports Academy ID didirikan untuk memberi edukasi seputar esports. Guna meningkatkan aksesibilitas masyarakat, kelas Esports Academy ID nantinya akan dilaksanakan secara daring.

    Dengan format pembelajaran tersebut, diharapkan masyarakat yang berasal dari daerah dapat turut bergabung dan mengikuti pembelajaran di Esports Academy ID.

    Edho Zell mengaku telah merintis Esports Academy ID sejak berbulan-bulan lalu. Ia bersama Arza disebut telah menyusun kurikulum yang akan mencakup pembahasan mengenai game, industri e-sports, hingga attitude dalam culture esports.

    Bersamaan dengan peresmian sekolah terbuka bentukannya, Edho Zell juga diketahui mendirikan tim e-sports bernama SAGA Esports. Terdapat empat divisi yang dimiliki oleh SAGA Esports: FIFA 21, Valorant, PUBG, dan LoL Wild Rift.

    Editor Team

    COMMENT