Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2020

    Yunhyeong iKON Pamer Cara Baru Masak Rabokki dengan Indomie Goreng

    Kawula Muda, bangga juga ya, mi instan asal Indonesia bisa terbang ke Korea

    Masakan Korea x Indonesia, Yunhyeong. (YOUTUBE/SONGCHELIN GUIDE)

    Member boygroup iKON, Yunhyeong, yang memang gemar memasak, menunjukan keahliannya memasak di video barunya dalam kanal YouTube Songchelin Guide


    Dalam videonya, ia menunjukan cara unik memasak kimbab dan rabokki. Pria kelahiran 8 Februari 1995 di Hanam, Korea Selatan, ini menggunakan bahan utama Indomie goreng atau mi instan asal Indonesia untuk masakannya.


    "Hari ini, saya akan memasak sebuah menu yang merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Korea,” kata Yunhyeong membuka video berdurasi 9 menit 20 detik tersebut.


    Yunhyeong lalu memasak kimbab dengan menggunakan Indomie yang dihancurkan dan direbus hingga lunak. Setelah ditiriskan, ia mencampurkan seluruh bumbu mi instan dan menambahkan nasi putih kemudian diaduk rata. 


    Tak lupa, ia menata seluruh bahan tersebut di atas lembaran rumput laut kering dan menambahkan daging asap, mozarella, acar lobak dan menggulungnya dengan rapih dan padat. 


    Kimbab yang sudah digulung dimasukkan ke dalam microwave selama 30 detik untuk melelehkan keju mozarella. Tak hanya membuat kimbab dengan isian daging asap dan mozarella, ia membuat varian kimbab dengan isi tuna kaleng, daun perilla, dan acar lobak kuning.

    Yunhyeong iKON, YouTube @SONGCHELIN GUIDEMasakan Korea x Indonesia, Yunhyeong. (YOUTUBE/SONGCHELIN GUIDE).

     

    Berhasil membuat kimbab, ia membuat rabokki dengan Indomie goreng. Hidangan berkuah ciri khas negeri gingseng tersebut merupakan perpaduan dari ramyeon dan tteokbokki.


    Kali ini, Yunheyong menggunakan mi instan Indomie goreng untuk ditambahkan ke dalam tteokbokki. Ia memasak tteokbokki dengan mencampurkan seluruh bumbu Indomie goreng, menambahkan gochujang, bawang putih, gochugaru (bubuk cabai), bawang bombai dan daun bawang.


    Setelah memasak seluruh hidangan, pria yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini mengundang salah satu member iKON, June, untuk mencicipi masakannya.


    Sengaja merahasiakan bahan utama pada masakannya, ia menyuruh June untuk mencicipi masakannya. 

    Yunhyeong dan June iKON. YouTube @SONGCHILIN GUIDEMasakan Korea x Indonesia, Yunhyeong dan June iKON. (YOUTUBE/@SONGCHILINGUIDE)

     

    June memilih kimbab tuna sebagai hidangan pertama, saat mencicipi June memberikan ekspresi menikmatinya,.


    “Nasi kimbab dibumbui dengan baik, rasanya berpadu sempurna satu dengan lainnya,” ujar June.


    Menghabiskan hidangannya, June menyuap rabokki dengan mimik terkejut. Tak seperti rabokki umumnya, Yunhyeong menjelaskan bahwa menggunakan Indomie goreng sebagai bahan dasar dan mencampurnya dengan seluruh bumbu biasanya.


    Editor Team

    COMMENT