Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2022

    2 Kali Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Indonesia Menanjak Naik

    Berkelas!

    Timnas Indonesia Foto Bersama Para Fans (Instagram/pssi)


    Setelah sukses kalahkan Curacao dua kali berturut-turut di FIFA matchday, timnas Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya di ranking FIFA.

    Indonesia berhasil menaklukkan Curacao dengan skor tipis 2-1 pada laga uji coba Internasional kedua yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada hari Selasa, 27 September lalu.

    Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua tim Merah Putih atas Curacao setelah sebelumnya berhasil unggul dengan skor 3-2 di Stadion Bandung Lautan Api (24/09/2022). 

    Timnas Indonesia berhasil mendapat poin 7,3 dan dengan ini mengantarkan Indonesia naik tiga peringkat ke posisi 152 ranking FIFA yang sebelumnya berada di ke-155. 

    dendy sulistyawanDendy Sulistyawan mencetak gol kedua bagi timnas Indonesia melawan Curacao (instagram/pssi)

     

    Kemenangan Indonesia ini dibuka dengan gol cepat yang dicetak oleh Dimas Drajad saat laga baru 3 menit berselang. Striker Persikabo itu berhasil memanfaatkan bola rebound dari Witan Sulaeman, yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Curacao.

    Sempat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 47, Curacao berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan tim Garuda melalui aksi Jeremy Cornelis dan mengubah skor menjadi sama kuat, 1-1.

    Keberhasilan dari Curacao memanfaatkan lengahnya pertahanan tim Garuda tidak lantas menurunkan semangat juang para pemain dari tim merah putih. Indonesia yang bermain cantik dengan umpan satu sentuhan dari antar pemain akhirnya berhasil kembali mengungguli Curacao di ujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-87 dan mengubah skor menjadi 2-1. 

    Gol kemenangan Indonesia ini berhasil dicetak oleh pemain tengah dari Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan yang memanfaatkan umpan matang dari aksi ciamik Witan Sulaeman.

    Bagi Curacao sendiri, kekalahan beruntun dari Indonesia ini menjadikan mereka harus menerima penurunan peringkat di ranking FIFA ke posisi 86 dari yang sebelumnya berada di 84.

    Editor Team

    COMMENT