Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2021

    3 Pemain Arsenal yang Justru Sukses Setelah Hijrah ke Chelsea

    Berikut ini adalah daftar pemain Arsenal yang pernah menuai sukses setelah pindah ke Chelsea.

    Ashley Cole. (Situs UEFA).

    Big match Liga Inggris akan kembali tersaji di pekan kedua. Laga panas akan tersaji di kota London, Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates pada Minggu (22/8).

    Arsenal yang sebelumnya dipecundangi tim promosi Brentford, tentu tak lagi ingin kehilangan poin. The Gunners menjalani laga pramusim dengan hasil kurang meyakinkan dan membuka Liga Inggris musim 2021/2022 dengan kekalahan.

    Sementara sang tamu, tampil mengesankan di laga pembuka setelah melibas Crystal Palace 3 gol tanpa balas.

    Chelsea yang mempertahankan skuad juaranya justru menambah amunisi dengan mendatangkan Romelu Lukaku. Hal ini tentu dapat membahayakan Arsenal di laga ini.

    Menilik bursa transfer musim 2021/2022 yang seru, transfer pemain kedua tim juga memiliki kisah yang seru. 

    Berikut 3 pemain Arsenal yang hijrah ke Chelsea, dan justru memberikan banyak trofi di Stamford Bridge.

    Ashley Cole

    Tidak dapat dipungkiri bahwa Ashley Cole adalah salah full-back terbaik di dunia saat bermain di Arsenal. Cole juga turut andil pada musim tak terkalahkan The Gunners di 2003/2004.

    Kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea, mengubah kisah romantis Cole bersama Arsenal. Cole hengkang ke Chelsea dan dibenci oleh fans Arsenal dengan kebencian yang mungkin belum akan surut dalam waktu dekat.

    Bersama Chelsea, Cole berhasil meraih 1 gelar Liga Inggris, 4 FA Cup, 1 Piala Liga, 1 Community Shield, 1 Piala Europa, dan 1 Liga Champions.

    Cesc Fabregas

    Kapten Arsenal setelah William Gallas dan memimpin skuad Arsene Wenger selama 3 musim lamanya, Fabregas justru hengkang ke klub masa kecilnya, Barcelona, di musim 2011-2012.

    Kisahnya di Camp Nou tak semanis bayangan, dan kisahnya berlanjut di Stamford Bridge pada 2014. Mengubahnya menjadi pemain yang dibenci fans Arsenal.

    Namun, kebencian itu tampaknya tak digubris Fabregas karena bersama Chelsea ia berhasil memenangi 1 Piala Liga, 1 FA Cup, dan 2 Liga Inggris di 4 musim masa baktinya.

    Olivier Giroud

    Setelah menjuarai Ligue 1 bersama Montpellier, Giroud hijrah ke Arsenal pada 2012 dan mencetak 105 gol dari 253 pertandingan. Sayangnya, di akhir masa baktinya ia lebih sering kehilangan posisi di lapangan hijau.

    Pada Januari 2018, Giroud memutuskan hijrah ke Chelsea dan bersaing memperebutkan posisi di lini depan bersama Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard.

    Meski kerap menjadi opsi kedua di lini depan Chelsea, Giroud turut andil pada saat Chelsea memenangi 1 FA Cup, 1 Piala Europa, dan 1 Liga Champions.

    Editor Team

    COMMENT