Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 22 2021

    Lima Calon Pengganti Pogba di Manchester United

    Kira-kira yang paling cocok siapa, nih, Kawula Muda?

    Paul Pogba (INSTAGRAM/PAULPOGBA)

    Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dikabarkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford. Rumor ini semakin jelas setelah sang manajer Carmine “Mino” Raiola bertemu dengan pihak Paris Saint-Germain (PSG).

    Kontrak Pogba dengan MU sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2022 tanpa adanya pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Hal inilah yang dimanfaatkan Les Parisiens untuk memboyong gelandang asal Prancis ini.

    Dengan kontrak tersisa satu tahun, MU tentu tidak ingin melepas Pogba dengan cuma-cuma. Mengutip Express, PSG bisa membeli Pogba dengan harga 43 juta poundsterling atau sekitar Rp 851,5 miliar. Harga tersebut merupakan setengah dari yang dikeluarkan MU ketika membawa Pogba dari Juventus, yaitu sebesar 89 juta poundsterling.

    Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa MU juga sudah memiliki target incaran. Adapun beberapa nama di bawah dapat menjadi alternatif pengganti posisi Pogba di MU.

    Jack Grealish

    jack grealishJack Grealish (INSTAGRAM/JACKGREALISH)

    Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa dibilang adalah penggemar Grealish dan sudah menargetkannya sejak musim lalu. Namun, harga yang ditawarkan oleh Aston Villa berada di angka 75 juta poundsterling dan dianggap terlalu tinggi oleh pihak MU. Setelah penampilan Grealish di Euro, dikabarkan MU kembali tertarik pada gelandang berumur 25 tahun tersebut.

    Declan Rice

    declan riceDeclan Rice (INSTAGRAM/DECLANRICE)

    Gelandang West Ham United ini juga diminati oleh Direktur Teknik Manchester United, Darren Fletcher. Meskipun Rice bukan pengganti Pogba secara langsung, tetapi Solskjaer bisa memanfaatkan Rice untuk memperkuat sektor gelandang bertahannya. Namun, harga yang ditawarkan cukup tinggi mencapai angka 100 juta poundsterling.

    Eduardo Camavinga

    eduardo camavingaEduardo Camavinga (INSTAGRAM/CAMAVINGA)

    Camavinga bisa menjadi pilihan terbaik sebagai pengganti Pogba. Namun, Rio Ferdinand, mantan pemain Manchester United, memberikan peringatan agar berhati-hati dalam memilih pemain dengan status wonderkid seperti Camavinga.

    Ferdinand mengatakan terlalu berjudi jika MU memutuskan untuk memboyong Camavinga dari Stade Rennais FC. Selain itu, internal MU juga menyebutkan bahwa Camavinga lebih tertarik untuk bermain di Real Madrid atau PSG, dan MU tidak ingin merekrut pemain yang tidak benar-benar ingin bermain untuk Setan Merah.

    Saul Niguez

    saul niguezSaul Niguez (INSTAGRAM/SAULNIGUEZ)

    MU pernah memiliki hubungan dengan Saul ketika menolaknya pada tahun 2014. Setelah Saul bergabung dengan Atletico Madrid, MU kembali memantau kondisi pemain asal Spanyol ini. Sekarang, Setan Merah bisa memanfaatkan momen Atletico Madrid yang ingin menjual Saul untuk menyeimbangkan keuangannya dan bisa memboyong Saul ke Old Trafford.

    Leon Goretzka

    leon goretzkaLeon Goretzka (INSTAGRAM/LEON_GORETZKA)

    Kontrak Goretzka dengan Bayern Munich tersisa satu tahun saja, sama halnya dengan Pogba. Dikabarkan pula bahwa kubu Goretzka belum ada perkembangan dan kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak. Pihak Manchester United juga telah menawarkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling kepada Goretzka agar bergabung dengan skuad Setan Merah.

    Editor Team

    COMMENT