Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2021

    5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Tepat Lionel Messi Setelah Hengkang dari Barcelona

    Siapa saja klub yang berpotensi merekrut Lionel Messi setelah berpisah dengan Barcelona? Berikut ini adalah daftarnya.

    Lionel Messi. (Situs Barcelona)

    Penyerang andalan FC Barcelona, Lionel Messi, dipastikan hengkang dari Camp Nou. La Pulga terpaksa pindah dari Barcelona terkait dengan regulasi batasan gaji yang diterapkan La Liga.

    Pemain jebolan akademi La Masia ini memulai debutnya di Derby Catalunya pada 6 Oktober 2004. Berkarier di Camp Nou selama 17 tahun, Messi telah mempersembahkan 35 trofi bagi Blaugrana.

    Dengan performa gemilang dan statistik ciamik, tak diragukan lagi bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik Barcelona sepanjang sejarah mereka.

    Namun, dikarenakan pihak klub tidak berhasil melobi La Liga untuk memberi keringanan atas regulasi Financial Fair Play, nasib Messi kini masih belum jelas.

    Banyak klub bermimpin bisa mendapatkan jasa Messi. Akan tetapi, hanya ada 5 klub di Eropa yang sanggup membayar gaji La Pulga.

    Baca Juga

      Bayern Munich

      Raksasa Jerman ini mungkin tidak masuk prediksi sebagai klub destinasi Messi selanjutnya. Namun, Bayern Munich adalah salah satu klub dengan finansial terstabil di Eropa.

      Meskipun dalam beberapa musim terakhir Bayern Munich fokus merekrut pemain muda ketimbang pemain bintang, Lionel Messi bukanlah sekadar bintang.

      Dengan status megabintang Messi dan kekuatan finansial Bayern Munich, bukan tak mungkin La Pulga berlabuh ke Allianz Arena.

      Manchester United

      Tak dapat dipungkiri, klub Premier League biasanya memiliki kekuatan finansial yang besar dan tidak akan ada yang kaget jika Messi akan bermain di Inggris musim depan.

      Salah satu nama besar di sepak bola, Manchester United, sanggup membayarkan gaji pemain manapun di dunia dan mereka bisa memberikan kejutan pada saga transfer Messi.

      Namun, saat ini pamor United masih kalah jika dibandingkan dengan Manchester City. The Red Devil masih membangun skuat juara, sementara rivalnya sudah memiliki skuat juara yang solid.

      Hal ini yang membuat kans United lebih kecil. Terlebih, setelah mendatangkan Sancho dan Varane dengan beban gaji yang lumayan, kemungkinan Manchester United akan merelakan kesempatan ini.

      Chelsea

      Musim 2021/2022, Chelsea mengincar lebih banyak trofi lagi. Lini depan yang memang kurang tajam, membuat The Blues menggelontorkan dana untuk merekrut penyerang terbaik dunia.

      Tengoklah saga transfer Romelu Lukaku dan Erling Haaland yang tak kunjung usai. Terbukanya peluang merekrut Lionel Messi, dapat mengubah strategi transfer klub asal London Barat ini.

      Juara Eropa ini memiliki pamor serta kekuatan finansial yang solid dan sanggup membayarkan gaji pemain berusia 34 tahun itu. Dengan Lionel Messi di Chelsea, dapat membuat skuat Thomas Tuchel tak terkalahkan.

      Manchester City

      Klub Inggris yang paling gencar dirumorkan sebagai klub Messi selanjutnya, Manchester City. The Citizen yang menghegemoni Premier League dengan Pep Guardiola sebagai bos, menggoda Messi untuk berseragam biru muda di musim depan.

      Meskipun secara finansial dan gaya bermain, Manchester City cocok dengan Messi, mereka baru saja merampungkan transfer Jack Grealish sebesar 100 juta poundsterling.

      Ini membuat mereka mempertimbangkan kembali untuk merekrut Messi. Namun, kombinasi Kevin De Bruyne dan Lionel Messi tentu akan mematikan dan bukan tak mungkin Liga Champions jatuh ke tangan mereka.

      Paris Saint-Germain

      Klub dengan finansial kuat yang siap memboyong Lionel Messi adalah Paris Saint-Germain. Reuni Neymar-Messi amat ditunggu-tunggu dan musim depan reuni itu mungkin akan terwujud.

      Dengan Kylian Mbappe yang belum memperpanjang kontrak dan kemungkinan ia berlabuh di Madrid, membuka peluang Messi melanjutkan ceritanya di Paris.

      Dengan skuat mereka saat ini, mereka menjadi salah satu klub papan atas Eropa. Dengan Messi sebagai tambahan, PSG akan menjadi pesaing terkuat dalam perebutan Liga Champions musim depan.

      Editor Team

      COMMENT