Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 08 2022

    6 Pemain Top Sepak Bola dengan Performa Buruk di Piala Dunia 2022

    Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

    Prancis amankan posisi perempat final usai kalahkan Polandia dengan skor 3-1 (TWITTER/ACTUFOOT)


    Piala Dunia 2022 kini tengah memasuki babak perempat final. Laga akbar ini pun seolah menjadi kompetisi tersendiri bagi para pemain untuk dapat menjadi yang paling bersinar. 

    Sebelumnya, telah banyak pemain top sepakbola yang diidolakan dan disebut akan menjadi MVP pada laga tahun ini. Namun, tak jarang kinerja mereka jauh di bawah harapan alias flop, Kawula Muda!

    Performa mereka yang turun pun dapat saja berujung pada tersingkirnya negara yang dibela pada Piala Dunia 2022. Berikut beberapa pesepakbola dengan permainan buruk sepanjang Piala Dunia 2022!

    Kevin De Bruyne

    De Bruyne merupakan salah satu pesepakbola top dunia. Namun, ia gagal bersinar ketika harus membela Belgia di Piala Dunia tahun ini. 

    Pada saat bermain bersama Manchester City, ia telah membukukan 3 gol dan 10 assist dari 14 penampilannya. Namun, ketika menjadi pemain yang diandalkan pada Piala Dunia 2022, ia justru tidak menyumbangkan satu gol pun di 3 laga fase grup. 

    Thomas Muller

    Thomas MullerThomas Muller, gelandang asal Jerman (THOMAS MULLER)

      

    Gelandang Jerman yang satu ini seperti mengulang mimpi buruk pada Piala Dunia 2018 Rusia. Ia gagal menunjukkan performa yang baik sehingga harus pulang karena Jerman kembali kalah tahun ini. 

    Sebelumnya, pemain Jerman ini kerap mencetak berbagai gol bersejarah selama Piala Dunia. Pada 2010 dan 2014 misalnya, ia berhasil mencetak lima gol dan mengantar Jerman menjadi juara pada 2014. 

    Lautaro Martinez

    Lautaro MartinezAnggota tim nasional Argentina, Lautaro Martinez (LAUTARO MARTINEZ)

     

    Merupakan andalan Timnas Argentina, striker berusia 24 tahun ini belum sama sekali menyumbangkan satu gol. Padahal, ia banyak mendapat umpan dari rekan satu timnya, termasuk dari Lionel Messi. 

    Kini, tim tersebut tengah melenggang ke babak perempat final Piala Dunia setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Argentina pun akan melawan Belanda pada 10 Desember 2022 mendatang. 

    Romelu Lukaku

    Romelu LukakuRomelu Lukaku, penyerang Belgia yang tengah mengalami cedera (ROMELU LUKAKU)

     

    Berperan sebagai penyerang, Lukaku baru saja sembuh dari cedera ketika membela Inter Milan. Karena hadir dengan kondisi tidak 100 persen, tak heran pembela Belgia ini tidak tampil dengan performa maksimal. 

    Pada saat melawan Kroasia pada laga Grup F, Lukaku disebut tampil sangat buruk. Walau memiliki lima peluang emas, tidak ada satu pun gol yang ia ciptakan. 

    Gareth Bale

    Gareth BaleGareth Bale, pembela Wales yang baru mengantar Los Angeles FC jadi juara Major League Soccer 2022 (GARETH BALE)

     

    Membela Wales, penyerang 33 tahun ini datang ke Piala Dunia 2022 dengan motivasi tinggi. Sebelumnya, ia baru saja mengantar Los Angeles FC meraih juara Major League Soccer 2022. 

    Namun, Bale tidak memenuhi ekspektasi tersebut di Qatar. Setelah mencetak gol penalti saat melawan Amerika Serikat, Bale ‘menghilang’ dan Wales tersingkir dari papan klasemen Piala Dunia. 

    Cristiano Ronaldo

    cristiano ronaldoCristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)

     

    Merupakan salah satu pemain yang sangat dinantikan di Piala Dunia 2022, penampilan Ronaldo tahun ini cukup mengecewakan. Banyak penggemar yang mempertanyakan mengapa ia baru mencetak satu gol saja di gelaran tahun ini. 

    Di sisi lain, Ronaldo juga sempat duduk di bangku cadangan dan tidak menjadi starter pada pertandingan melawan Swiss. Ia baru turun ke lapangan pada menit ke-74 pertandingan tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT