Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2022

    7 Wakil Indonesia ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

    Kawula Muda, tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan tujuh wakil dari tiga nomor pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)


    Hasil cukup memuaskan didapat wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dari 15 wakil yang dikirimkan, tujuh di antaranya sukses melaju ke 16 besar.

    Sektor putra menjadi penyumbang atlet paling banyak pada 16 besar Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Jepang tersebut. Dari delapan wakil, lima di antaranya berhasil lolos ke babak tersebut.

    Rinciannya adalah dua tunggal putra serta tiga ganda putra. Dua ganda putra yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

    Sementara itu, pada nomor ganda putra terdapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Dua wakil lain datang dari nomor ganda campuran. Keduanya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

    Pada laga selanjutnya, Ginting akan menghadapi Shi Yuqi. Sementara itu, Jonatan bersua dengan unggulan ke-15, Wang Tzu Wei.

    Di nomor ganda putra, Kevin/Marcus, ditantang Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris. Kemudian Fajar/Rian harus melewati adangan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

    Ahsan/Hendra yang datang sebagai unggulan ketiga menemui lawan yang tidak mudah. Mereka berhadapan dengan unggulan ke-12, Mark Lamsfuss/Marvin Siedel.

    Pada nomor ganda campuran, semua wakil Indonesia bakal menghadapi lawan yang lebih diunggulkan. Menariknya, andai menang mereka akan saling bunuh di perempat final.

    Rinov/Pitha yang merupakan unggulan ke-13 bakal menantang Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Wang/Huang merupakan unggulan keempat di Kejuaraan Dunia 2022.

    Sementara itu, Rehan/Lisa datang dengan status non unggulan. Keduanya harus menghadapi Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang merupakan unggulan kelima.

    Akan tetapi, Rehan/Lisa punya modal apik. Pasangan muda tersebut sukses membuat kejutan di babak sebelumnya dengan menyingkirkan unggulan ke-16, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

    Editor Team

    COMMENT