Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2022

    Ada Pebulu Tangkis Indonesia Perkuat Azerbaijan, Ini Alasannya

    Kawula Muda, Resky Dwicahyo merupakan pebulu tangkis asal Indonesia yang kini tampil di Indonesia Masters membela Azerbaijan.

    Ade Resky Dwicahyo. (Humas PBSI)

    Ada nama yang familiar di antara pebulu tangkis Azerbaijan yang tampil di Indonesia Masters 2022. Adalah Ade Resky Dwicahyo yang membela Azerbaijan.

    Sejatinya, Ade merupakan pebulu tangkis asal Indonesia. Bahkan dia satu angkatan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlagai di kejuaraan junior.

    Sayangnya Ade tidak terpilih masuk ke Pelatnas PBSI seperti Chico. Merasa kesulitan bersaing, akhirnya dia memilih untuk menyeberang ke Azerbaijan.

    Alasan Ade adalah karena Azerbaijan memberikannya kesempatan untuk masuk timnas. Selain itu, dia mengaku mendapat support penuh.

    "Saya dulu sempat main di kejuaraan junior. Untuk pelatnas tak diambil. Sementara itu, Azerbaijan kasih saya masuk tim nasional," ujar Ade.

    "Mereka tawarkan seperti ketika di Indonesia dapatkan, seperti turnamen dibiayai. Waktu itu pelatih Azerbaijan ke Indonesia cari pemain berbakat."

    "Mereka mengambil saya. Dulu saya sempat main di kejuaraan junior. Namun, untuk pelatnas tak dipanggil," Ade menambahkan.

    Editor Team

    COMMENT