Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 16 2021

    Ada Tim Esports dan Raffi Ahmad, Ini 4 Tim Baru di IBL 2022

    Wah, makin beragam saja nih tim-tim di IBL, ya, Kawula Muda!

    Logo keempat tim baru di IBL musim 2022 (kiri ke kanan: Bumi Borneo Basketball, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, Tangerang Hawks) (DOK. IBL)

    Setelah berjalan dengan 12 tim, kini Indonesian Basketball League (IBL) kehadiran 4 tim baru yang akan mewarnai laga IBL musim 2022.

    “Saya mewakili IBL dan pencinta basket berterima kasih dan mengapresiasi kepada tim-tim yang telah tadi diumumkan. Alhamdulillah, kami telah mencapai 4 klub baru untuk musim 2022,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah lewat jumpa pers virtual, Rabu (15/09/2021).

    Keempat tim tersebut adalah Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, Tangerang Hawks, serta Bumi Borneo Basketball. Diketahui, ada satu tim bernama KK Louvre SB30 yang ikut mendaftar, tapi gagal lolos seleksi untuk menjadi peserta.

    “Meski begitu, tak menutup kemungkinan Louvre bisa bekerja sama dengan IBL di masa mendatang,” ucap Junas.

    tim ibl 2022Nama dan logo tim yang akan bertanding di IBL musim 2022 (IBLINDONESIA.COM)

    Dari keempat nama tersebut, nama RANS PIK Basketball tentu menarik perhatian mengingat RANS adalah milik Raffi Ahmad. Tampaknya, RANS tidak hanya ingin berkecimpung di dunia hiburan, tetapi juga merambah ke dunia olahraga. Sebelumnya, RANS telah terlebih dulu terjun ke dunia sepakbola lewat tim di liga 2 bernama RANS Cilegon FC.

    Selain RANS, nama Evos juga turut menjadi perhatian. Selama ini, Evos sangat terkenal di kalangan penggemar esports.

    "Karena menurut kami potensinya (basket) sangat besar dan luas. Dari kami sendiri juga sangat suka dan cinta basket. Kami merasa olahraga di Indonesia perlu di-push besar-besaran dan ini kesempatan kami berkecimpung di basket Indonesia," jelas Presiden Evos Hartman Harris.

    Tangerang Hawks juga dikenal di kalangan kompetisi junior basket dan kini siap untuk bergabung di IBL. Sama halnya dengan Bumi Borneo yang menjadi satu-satunya tim baru yang berasal dari luar Jawa yang yakin dengan bakat lokal mereka.

    Editor Team

    COMMENT