Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2021

    Anthony Sinisuka Ginting Menangi Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

    Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan medali Olimpiade Tokyo 2020 kedua dari cabor bulu tangkis.

    Anthony Sinisuka Ginting. (Situs PBSI)

    Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menambah perolehan medali Indonesia setelah mengalahkan pebulutangkis Guatemala Kevin Cordon pada Senin (2/8).

    Atas kemenangan ini, Ginting berhak naik podium Olimpiade Tokyo 2020 dan mendapatkan medali perunggu.

    Di laga ini, Ginting coba bermain lebih sabar dan mengajak Cordon bermain rally. Pengembalian-pengembalian cermatnya memaksa Cordon untuk tidak mengeluarkan smash kerasnya.

    Pada awal gim pertama, Cordon sempat unggul hingga Ginting menyamakan skor menjadi 4-4. Setelahnya, Ginting mampu memperlebar jarak menjadi 7-4 karena kesalahan lawan.

    Peringkat 5 dunia ini kerap memberikan bola sulit pada lawannya dan memaksa Cordon melakukan kesalahan demi kesalahan. Akibatnya, pebulutangkis Guatemala itu harus rela ketinggalan 5-11 di interval gim pertama.

    Di sisa gim pertama, Ginting tetap tidak terpancing ajakan Cordon untuk mempercepat tempo permainan. Ia tetap bermain sabar dan mengendalikan permainan.

    Berkat kesabarannya dalam mengatur ritme pertandingan, Cordon harus merelakan gim pertama untuk Ginting dengan skor 21-11.

    Pada awal gim kedua, juara Indonesia Open 2020 ini tampil lebih garang dan lebih menekan Cordon. Alhasil, Ginting berhasil unggul 7-2 dan mengakhiri interval gim kedua dengan skor 11-4.

    Setelah interval gim kedua, pebulu tangkis berusia 34 tahun itu berusaha bangkit dan memperkecil ketinggalannya menjadi 10-13.

    Ginting yang tetap tenang, berhasil menjauhkan skor jadi 15-10 dan terus menekan hinggal unggul 18-11. Kemudian, ia bisa merebut 3 poin krusial dan menutup gim kedua dengan skor 21-13.

    Dengan hasil ini, Ginting menyusul prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk naik podium dan mempersembahkan medali untuk Indonesia.

    Hasil dan Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

    Anthony Ginting Sinisuka vs Kevin Cordon: 21-11, 21-13

    Editor Team

    COMMENT