Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2022

    Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia U-20 di Indonesia

    Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang

    Maskot Bacuya untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia (PSSI)


    Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

    PSSI selaku federasi sepakbola tertinggi di Indonesia baru saja merilis maskot resmi untuk perhelatan Piala Dunia kelompok usia muda tersebut.

    Dilansir dari Tempo.co, acara peluncuran maskot tersebut berlangsung di Car Free Day, Jakarta, Minggu, (18/92022).

    "Bacuya ini kan binatang khas Indonesia, kan itu Badak Cula Satu Jawa. Logonya juga sudah Indonesia banget, jadi maskotnya juga harus. Terima kasih kepada FIFA karena mau mengakomodir kemauan kita untuk menunjukkan apa yang ada di Indonesia," ujar Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

    Maskot tersebut menyerupai binatang khas Indonesia, yakni badak bercula satu asal Jawa. Penamaan Bacuya dipilih berdasarkan singkatan Bacuya yang berarti Badak, Cula, Cahaya. Bacuya dengan tanduk warna-warni merepresentasikan pembela yang memperjuangkan anak muda untuk bersenang-senang dan berekspresi. Dia adalah penjaga talenta muda dan mercusuar untuk masa muda.

    BacuyaBacuya (PSSI)

    Bacuya dirasa sangat cocok untuk menggambarkan energi dan antusiasme yang dirasakan penggemar dan pemain Indonesia. Energi karakter badak ini diharapkan dapat membawa keceriaan dan keseruan kepada para pemuda dan penggemar sepak bola di seluruh Indonesia.

    Direktur Turnamen FIFA, yakni Jaime Yarza berharap maskot resmi Piala Dunia U-20 2023 akan menarik penonton yang lebih muda dalam turnamen yang menjadi fondasi kokoh dalam pengembangan bintang muda sepakbola di seluruh dunia.

    "Bacuya akan berperan penting dalam mengajak anak-anak dan keluarga untuk datang ke stadion dan melihat para pesepakbola muda terbaik dunia berkompetisi menuju kejayaan tahun depan," Jaime Yarza.

    Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuka kesempatan dan peluang yang baik bagi sepakbola Indonesia. Pemain-pemain muda Indonesia nantinya bisa memungkinkan akan berhadapan dengan pemain-pemain muda kelas dunia, seperti Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jamal Musiala (Bayern Munchen) dan masih banyak lagi.

    Editor Team

    COMMENT