Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Beda Nasib Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

    Kevin/Marcus tersingkir sementara Hendra/Ahsan melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

    Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Situs PBSI)

    Dua wakil Indonesia di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 mengalami nasib berbeda. Salah satu berhasil melaju ke semifinal sementara lainnya tersingkir.

    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di atas kertas tentu Kevin/Marcus lebih diunggulkan.

    Apalagi secara head to head, Kevin/Marcus belum pernah kalah dari Chia/Soh di turnamen resmi. Pasangan berjuluk Minions itu selalu menang dalam tujuh pertemuan.

    Akan tetapi Minions justru loyo pada pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Pada game pertama Kevin/Marcus takluk 14-21.

    Game kedua sedikit Kevin/Marcus sedikit memberikan perlawanan. Namun hasilnya tetap kalah kali ini dengan skor 17-21.

    Beruntung Indonesia masih mengirimkan satu wakil ke semifinal ganda putra. Adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengamankan tiket ke empat besar.

    Pasangan berjuluk The Daddies itu melawan wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Hendra/Ahsan menang mudah 21-14 di game pertama.

    Sayangnya game kedua berpihak untuk Kamura/Sonoda. Pasangan asal Jepang itu menang 21-16 dan memaksakan laga ke rubber game.

    Hendra/Ahsan tampil dominan di rubber game. Mereka membuat Kamura/Sonoda tidak berkutik dan meraih kemenangan dengan skor 21-9.

    Pada nomor tunggal putri, aksi Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 16 besar. Gregoria kalah 12-21, 19-21 dari Ratchanok Intanon.

    Hasil Olimpiade Tokyo 2020

    • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik
    • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda: 21-14, 16-21, 21-9
    • Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon: 12-21, 19-21
    Editor Team

    COMMENT