Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 20 2022

    Beda Nasib Tim Putra dan Putri Indonesia di BATC 2022

    Tim Putri Indonesia menjadi juara BATC 2022 sementara tim putra justru tersungkur di final.

    Tim Putri Indonesia. (PBSI)

    Hasil berbeda didapat tim putra dan putri Indonesia pada final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Hal itu setelah tim putri meraih kemenangan dan tim putra tumbang.

    Pada sektor putri,laga ulangan fase grup terjadi. Indonesia kembali menghadapi Korea Selatan (Korsel) setelah sebelumnya bersua di Grup Z.

    Lagi-lagi Indonesia meraih kemenangan atas Korsel. Namun kali ini dengan keunggulan 3-1. Mereka hanya kalah pada nomor ganda pertama.

    Sisanya Gregoria Mariska Tunjung (tunggal 1), Putri Kusuma Wardani (tunggal 2), dan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari (ganda 2) meraih kemenangan.

    Sayangnya di sektor putra Indonesia gagal mempertahankan gelar. Chico Aura Dwi Wardoyo dkk harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-3.

    Ini merupakan kali pertama tim putra Indonesia gagal memenangi ajang ini sejak 2016. Namun, patut diingat bahwa yang turun pada laga ini hanyalah tim lapis kedua.

    Hasilnya, Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ng Tze Yong tak kesulitan meraih kemenangan. Malaysia sendiri kembali memenangi ajang ini sejak terakhir pada 1965.

    Editor Team

    COMMENT