Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2022

    Bos Dorna Sports Beri Marquez Nasihat untuk MotoGP 2022

    Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta memberikan nasihat kepada Marc Marquez untuk MotoGP 2022.

    Bos Dorna Carmelo Ezpeleta. (Situs Dorna)


    Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, menilai Marc Marquez harus mengubah cara pandangnya. Marquez dinilai seharusnya menghindari kecerobohan yang bisa menyebabkan dirinya absen balapan.

    Pebalap berusia 29 tahun itu memang dikenal sebagai pebalap yang memiliki ambisi sangat tinggi. Bagaimana tidak, dirinya berhasil menyabet gelar enam kali juara dunia hanya dalam rentang waktu 7 tahun awal kariernya di MotoGP.

    "Marquez harusnya sudah tidak lagi terlalu memikirkan gelar juara dunia, namun berpikir soal keikutsertaannya dalam seri balap. Musim masih panjang, tahun ini ada 21 grand prix yang direncanakan," kata Ezpeleta.

    Cedera kerap kali membuatnya tidak ikut balap hingga menyebabkan Marquez harus kehilangan banyak poin. Hal ini yang menurut Ezpeleta harus dicermati oleh pebalap asal Spanyol itu.

    "Bila dia bisa bertarung dari seri ke seri tanpa cedera, peluangnya untuk mendapatkan gelar juara akan lebih besar," tambah bos Dorna Sports itu.

    Marquez yang terjatuh dan mengalami cedera di Mandalika membuatnya harus absen pada seri balap Mandalika, bahkan dia tidak bisa ikut seri balap selanjutnya di Argentina. Juara dunia MotoGP enam kali itu didiagnosa menderita Diplopia untuk ketiga kalinya.

    Musim lalu, Marquez juga menderita Diplopia di akhir musim MotoGP 2021. Hal tersebut membuatnya absen pada dua seri terakhir balapan dan membuatnya gagal juara dunia.

    Kecelakaan pada sesi pemanasan di MotoGP Mandalika adalah yang terparah karena Marquez langsung dilarikan ke rumag sakit lantaran sempat mengalami gegar otak yang kemudian menyebabkan diplopia.

    Kabar terbaru bahkan menyebutkan Marquez harus absen pada seri Argentina dan Amerika. The Baby Alien direncanakan baru bisa tampil di MotoGP Portugal, 24 April mendatang.

    Editor Team

    COMMENT