Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2021

    BRI Liga 1 2021-2022 Bergulir, Bukti Indonesia Siap Gelar Kegiatan Olahraga Besar

    Bali United berlaga melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022.

    BRI Liga 1 2021/2022. (situs Liga Indonesia Baru)

    BRI Liga 1 musim 2021-2022 resmi dibuka dengan pertandingan Bali United melawan Persik Kediri sebagai laga pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8).


    Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir turut hadir memberi sambutan sebagai bentuk dukungan perusahaan BUMN dalam mengembangkan industri olah raga Tanah Air.


    "Terima kasih kepada Menpora untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Kami ucapkan terima kasih PSSI yang memberikan kesempatan pada BRI untuk berpartner di BRI Liga 1," ujar Erick Thohir.


    Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Menkes Budi Gunadi Sadikin pada kesempatan ini.


    "Terima kasih untuk Menkes yang telah mendukung event olahraga di Indonesia. Liga yang kita cintai bisa berjalan, Liga 1."


    "Beberapa waktu lalu Olimpiade bisa berjalan dengan baik. Alhamdullah lami bangga Indonesia bisa dapat emas. Hari ini kita bisa buka mata dunia, Indonesia bisa selenggarakan event olahraga bersar, ini penyatu bangsa bangkit melawan Covid. Salam sehat, selamat bertanding," sambungnya.


    Upacara dilanjutkan ucapan sambutan yang disampaikan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.


    "Mari panjatkan syukur kepada Allah SWT kami ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang megah untuk membuka BRI Liga 1 2021-2022."


    "Terima kasih kepaada yang telah hadir untuk menuaskikan portokol kesehatan Liga 1 2021-2022," sambung Iriawan.


    "Malam ini akan kick off setelah 535 hari setelah tidak ada kompetisi. Hari ini sejarah mencatat Indonesia bisa melaksanakan kembali Liga 1."


    "Jalan panjang untuk menuju ini karena prosedur seperti sekarang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang memberikan dukungan kepada sepak bola nasional."


    Upacara pembukaan berlangsung sederhana dengan protokol kesehatan ketat untuk menjaga keberlangsungan BRI Liga 1.


    Brand Ambassador PSSI Widya Rahayu Arini Putri memberi bola resmi BRI Liga 1 2021-2022 kepada Menteri BUMN Erick Thohir, yang kemudian meneruskan pada Mochamad Iriawan.


    Terakhir, sang Ketua Umum PSSI menyerahkan bola pada Yudi Nurcahya selaku wasit yang memimpin pertandingan, untuk memulai kick off laga perdana antara Bali United melawan Persik Kediri.

      Editor Team

      COMMENT