Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2022

    Bus Timnas Thailand Diserang Suporter Indonesia

    Kasian :(

    Bus Tim Nasional Thailand dikepung oleh suporter Indonesia (MAINSTANDTHAI)


    Suporter Indonesia mengepung dan menyerang bus Timnas Thailand di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada pertandingan Indonesia vs Thailand yang digelar pada Kamis (29/12/2022) kemarin. Bahkan, salah satu kaca bus berwarna hijau tersebut pecah.  

    Pada video yang beredar, tampak sejumlah orang dengan baju berwarna hitam yang menyanyikan “Indonesia Pusaka”. Mereka juga mengacungkan jari tengah ke arah bus yang melaju pelan tersebut. 

    Kini, polisi tengah mengusut lebih dalam terkait benda yang dilempar serta siapa pelaku pelemparan dan kerusuhan tersebut. 


    Kejadian ini sangat disayangkan sampai-sampai pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, mengingatkan agar suporter Indonesia tetap menghargai lawan yang datang. Sebab, hal itu bisa jadi merugikan squad Garuda, terutama untuk gelaran Piala AFF 2022 kini.

    "Saya sangat terima kasih masyarakat sangat sayang dengan Timnas, tetapi harus tahu ini suatu hal yang membahayakan suporter sendiri, penonton yang datang. Jadi harus menghargai lawan yang datang," kata Shin Tae Yong pada Kamis (29/12/2022) mengutip CNNIndonesia. 

    Sebab, kini Timnas Indonesia berpotensi mendapat sanksi dari AFF, AFC, hingga FIFA. Bisa jadi, Timnas Indonesia harus menggelar laga tanpa penonton di kandang. 

    Hal ini tentu sangat merugikan Timnas Indonesia yang butuh suporter ketika berlaga. Apalagi, apabila squad Garuda berhasil lolos ke semifinal dan final, akan terdapat dua pertandingan di kandang. 

    "Tidak boleh memperlakukan lawan seperti itu. Kita juga akan datang ke negara lain, nanti diperlakukan seperti itu juga. Jadi saya minta tolong jangan melakukan seperti itu," tambah Shin Tae Yong.

    Sementara itu, saat ini, Timnas Indonesia tengah menempati peringkat kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan tujuh poin. Adapun jumlah poin tersebut sama dengan Thailand yang kini tengah menempati peringkat satu. Namun, Indonesia kalah selisih gol dengan Negeri Gajah Putih tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT