Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2021

    BWF Unggah Drakor Racket Boys Episode ke-5, Tuai Komentar Netizen Indonesia

    Kawula Muda, siapa yang udah nonton Racket Boys episode 5?

    Pemain drama korea Racket Boys. (INSTAGRAM//BBANGMINTON)

    Akun Instagram resmi Badminton World Federation (BWF) mengunggah cuplikan drakor Racket Boys episode ke-5 itu dengan caption "Monday is the #RacketBoys' day! Pernahkah kamu merasa senang seperti Racket Boys saat melihat lapangan badminton?" pada Senin (21/6/2021) lalu.

    Drama Korea (drakor) Racket Boys yang dibuat oleh SBS Drama, dan ditayangkan di SBS TV dan Netflix, ini memang sudah mendapatkan banyak komentar dari netizen Indonesia lantaran banyak adegan dalam episode ke-5nya yang disebut menghina Indonesia.

    Tak tanggung-tanggung, beberapa dialog juga menyudutkan Indonesia sebagai penyelenggara pertandingan Internasional yang diadakan di Jakarta dalam drama itu.


    Pasalnya, tempat latihan dan penginapan yang diberikan oleh panitia kurang memadai dan dapat menurunkan performa Han Se Yoon, pemain bulu tangkis asal Korea Selatan yang diperankan oleh Lee Jae In.

    Rating IMDb pada drakor ini pun menurun jauh hingga mencapai angka 1.4/10.

    "Siapa yang mengganti judul drama ini di IMDb menjadi Racist Boys? Lucu sekali," komentar akun Instagram @rubyhadid_.

    Dalam kolom komentar unggahan BWF, pun tak sedikit netizen Indonesia yang menghubungkan unggahan ini dengan peristiwa All England 2021.

    Di mana wakil Indonesia terpaksa harus mundur dari All England 2021 karena sempat satu pesawat dengan pasien terinfeksi COVID-19, meskipun seluruh pemain Indonesia telah dinyatakan negatif COVID-19.

    Dilansir dari CNN Indonesia, PBSI telah menjelaskan bahwa pihak BWF dan All England tak bisa berbuat apa-apa karena hal itu sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris. 

    Gimana menurut kamu, Kawula Muda, soal unggahan BWF di Instagram?

    Editor Team

    COMMENT