Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 31 2022

    Cara Aleix Erpargaro Kendarai Aprilia Aneh

    Kawula Muda, pebalap Yamaha, Andrea Dovizioso, menilai cara Aleix Espargaro mengendarai Aprilia tidak biasa dan cukup aneh.

    Aleix Espargaro (OKEZONE)

    Pebalap Yamaha, Andrea Dovizioso, mengaku heran dengan cara Aleix Espargaro mengendarai Aprilia. Dovizioso menilai apa yang Espargaro lakukan tidak biasa.

    Performa Espargaro bersama Aprilia pada musim 2022 cukup mengejutkan. Tak banyak yang mengira mereka bisa bersaing ketat di klasemen MotoGP.

    Hal tersebut membuat Dovizioso merasa terheran-heran. Apalagi Dovi sempat mencoba mengendarai Aprilia RS-GP saat uji coba.

    "Jika Anda melihat bagaimana Espargaro mengemudi, dia sangat mengandalkan roda belakang. Motornya menawarkan cengkeraman yang baik," kata Dovizioso.

    "Espargaro sangat mengerti bagaimana menghentikannya, dia tidak membuat kesalahan dan tidak membiarkan roda belakang kehilangan traksi selama fase pengereman."

    "Mungkin cara ini sangat jarang dilakukan di beberapa pebalap yang ada di MotoGP. Tetapi cara ini terbukti ampuh jika dilakukan di motor Aprilia," imbuhnya.

    Editor Team

    COMMENT