Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 06 2022

    Catatkan Sejarah di F1 GP Inggris, Carlos Sainz Jr. Lega

    Kawula Muda, Carlos Sainz Jr. mengaku merasa lega setelah memenangi balapan pertamanya dari 150 seri F1 yang telah dia ikuti.

    Carlos Sainz Jr. (Twitter)


    Pebalap Ferrari, Carlos Sainz Jr., menorehkan catatan apik pada F1 GP Inggris. Hal itu setelah Sainz memenangi balapan di seri tersebut.

    Sainz mencatatkan hasil terbaik di Sirkuit Silverstone. Ini merupakan kemenangan pertamanya sejak berkarier di F1 dan melalui 150 balapan.

    Sejatinya Sainz sempat mendapat perlawanan sengit dari Max Verstappen. Beruntung, strategi mengganti ban yang dia lakukan tepat.

    Sainz mengaku lega setelah mendapat kemenangan pertamanya. Pebalap asal Spanyol itu mengaku apa yang dia lakukan bersama Ferrari terbayar.

    "Menurut saya, kemenangan pertama selalu membuat lega, saya tidak berbohong. Sama hal ha saat meraih pole position, tidak terasa seperti kemarin," kata Sainz.

    "Saat ini kemenangan terasa sedikit melegakan. Saya mendapatkannya, menang di salah satu balapan Formula 1 dan jelas saya tentu akan terus berjuang,” lanjutnya.

    Sayangnya kesuksesan Sainz tak bisa diikuti oleh rekan setimnya, Charles Leclerc. Hal itu setelah Leclerc hanya mengakhiri balapan di peringkat keempat.

    Editor Team

    COMMENT