Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 08 2022

    Christiano Ronaldo Ogah Latihan Bareng Pemain Cadangan Portugal?

    Hmm.. karena apa yaa?

    Christiano Ronaldo (REUTERS/Dylan Martinez)


    Christano Ronaldo dikabarkan menolak berlatih dengan para pemain cadangan sehari setelah Timnas Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

    Portugal berhasil masuk ke perempat final pada pertandingan bergengsi ini setelah menang 6-1 dari Swiss pada babak 16 besar, Rabu, 7 Desember 2022.

    Posisi Ronaldo saat itu digantikan oleh Goncalo Ramos yang mencetak hattrick atau tiga gol. Sedangkan Ronaldo, yang masuk pada pertengahan babak kedua, tidak mencetak gol.

    Ronaldo seharusnya ikut berlatih dengan pemain cadangan karena dirinya adalah pemain pengganti dalam laga melawan Swiss. Akan tetapi, berdasarkan laporan Marca, mengutip laman CNN Indonesia, Kamis (08/12/2022), Ronaldo malah tidak melakukannya.

    Lelaki 37 tahun itu justru datang ke tempat gim untuk bergabung dengan para pemain yang tampil sebagai starter di laga terakhir.

    Christiano RonaldoChristiano Ronaldo (REUTERS/Carl Recine)

    Seharusnya, para pemain yang menjadi starter dalam laga melawan Swiss berlatih dengan intensitas ringan. Sementara itu, pemain lain yang menjadi cadangan berlatih dengan menu latihan lebih berat.

    Hal ini membuat geger karena Ronaldo tidak mengalami cedera sama sekali dan tidak ada alasan buat Ronaldo untuk berlatih di gim.

    Melansir dari Kompas, ini menjadi pertama kalinya Ronaldo tidak tampil sebagai starter Portugal di turnamen sejak mayor Euro 2008 lalu.

    Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos baru memasukkan Ronaldo pada menit ke-74 menggantikan Joao Felix, saat Portugal sudah unggul jauh 5-1 dari Swiss.

    Adapun Portugal nantinya akan melawan Maroko pada babak 8 besar di Piala Dunia 2022. Laga Maroko vs Portugal tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam di Stadion Al Thumama, Doha.

    Editor Team

    COMMENT