Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 28 2021

    Cristiano Ronaldo Comeback ke Manchaster United, Berapa Bayarannya?

    Hai Kawula Muda, welcome back home CR7!

    Cristiano Ronaldo. (INSTAGRAM/CRISTIANO)

    Cristiano Ronaldo akhirnya akan kembali membela Manchester United. Manajemen The Red Devils mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer megabintang asal Portugal tersebut.

    Melalui situs resminya, pada Jumat (27/8/2021) waktu setempat, manajemen Man Utd menuliskan bahwa semua orang di klub ini (Manchester United) menantikan kedatangan megabintang yang juga disapa CR7 tersebut ke Manchester.

    Melansir The Guardian, Christiano Ronaldo akan menandatangai kontrak selama dua tahun. Nilai transfer yang digelontorkan dilaporkan mencapai 20 hingga 25 juta pounds atau setara Rp 396,58 hingga Rp 423 miliar.

    Peran Sir Alex Ferguson

    Manchester Evening News melaporkan kalau Manchester United memberikan tawaran kontrak ke Cristiano Ronaldo setelah sang pemain berbicara langsung dengan Sir Alex Ferguson pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu setempat.

    Ferguson dipercaya menghubungi Ronaldo setelah sang pemain hampir bulat dengan niatnya untuk memperkuat Manchester City, satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan sang pemain sebelum Setan Merah bergerak.

    Aksi Manchester United berhasil mengembalikan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford disaat sang megabintang diambang bergabung dengan rival sekota mereka, Man City itu pun cukup mengejutkan banyak pihak.

    cristiano ronaldo dan sir alex fergusonCristiano Ronaldo bersama Sir Alex Ferguson (AFP PHOTO/JACK TAYLOR)

    Hanya dalam waktu beberapa jam, Manchester United bergerak cepat untuk menebus Cristiano Ronaldo dari Juventus dan memberinya kontrak dua tahun pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

    Sebelumnya, Cristiano Ronaldo pernah menghabiskan enam musim produktif bersama Man United antara 2003 hingga 2009.

    Ronaldo mencetak 118 gol ari 292 laga di semua kompetisi pada periode waktu tersebut. Antara lain, Ronaldo menyabet tiga gelar Premier League, tiga Piala Liga, dua Piala FA, dan satu trofi Liga Champions pada petualangan pertamanya bersama Setan Merah.

    Dilaporkan, Man United perlu menggalang dana untuk membiayai gaji sang megabintang yang ditaksir mencapai 500.000 pounds per pekan. Remunerasi akan membuat CR7 sebagai pemain dengan bayaran termahal di skuad Setan Merah saat ini, melewati David de Gea yang mencapai 350.000 sampai 375.000 pounds per pekan.

    Editor Team

    COMMENT