Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2021

    Cristiano Ronaldo si Pemecah Berbagai Rekor

    Cristiano Ronaldo tidak kunjung bosan memecahkan berbagai macam rekor, kali ini bersama timnas Portugal.

    Cristiano Ronaldo. (Twitter/Cristiano)

    Portugal merebut 3 angka dari Republik Irlandia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Algavare, Portugal, Rabu (1/9) waktu setempat.

    Republik Irlandia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol John Egan di menit 45. Namun, Cristiano Ronaldo membalikkan keadaan di menit 89 dan menit ke-6 injury time untuk mengamankan 3 poin bagi Portugal.

    Gol Ronaldo di laga ini amat spesial. Penyerang baru Manchester United ini telah mengemas 111 gol di ajang sepak bola internasional pria.

    Dengan tambahan dua gol, Ronaldo melewati rekor gol Ali Daei yang mencetak 109 gol untuk Iran dari 1993 hingga 2006. Ronaldo menyamai raihan Daei ketika ia mencetak 2 gol saat melawan Prancis di Euro 2020 silam.

    Tak hanya itu, mantan pemain Juventus ini juga menyamai jumlah penampilan Sergio Ramos di ajang internasional dengan 180 caps untuk Portugal.

    Pencapaian tersebut hanya kalah dari pemain Malaysia Soh Chin Ann yang mengemas 195 pertandingan pada tahun 1969 hingga 1984.

    "Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tetapi untuk momen spesial yang kami miliki," kata Ronaldo.

    "Dua gol di akhir pertandingan. Saya harus menghargai apa yang dilakukan tim, kami percaya sampai akhir. Saya sangat senang."

    Dari persaingannya memperebutkan gelar pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi, pencapaian ini menjauhkan rekornya dari sang rival.

    Saat ini Messi mencetak 76 gol dari 151 pertandingan, yang jika diproyeksikan dari performanya, Messi perlu bermain hingga usia 40-an untuk mencetak 111 gol bersama Argentina.

    Mantan pemain termahal dunia tersebut juga telah memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions (14) dan total kombinasi gol di Euro dan Piala Dunia (21).

    Editor Team

    COMMENT