Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2022

    Deadline Bursa Transfer: Manchester United dan Liverpool Gercep

    Kawula Muda, Manchester United dan Liverpool gerak cepat amankan pemain buruan mereka pada deadline bursa transfer musim panas 2022.

    Arthur Melo. (Twitter)


    Dua raksasa sepak bola Inggris, Manchester United dan Liverpool, bergerak cepat menjelang bursa transfer musim panas 2022 berakhir. Keduanya mendatangkan pemain anyar.

    Manchester United bergerak cepat pada akhir bursa transfer musim panas. Mereka dikabarkan masih butuh penyerang sayap baru.

    Sebelumnya, United sempat dikaitkan dengan sejumlah nama. Termasuk di antaranya adalah mantan pemain mereka, Memphis Depay.

    Meski begitu, pada akhirnya United memilih untuk mendatangkan Anthony dari Ajax Amsterdam. Pasalnya, The Red Devils ditangani oleh mantan pelatih Ajax, Erik ten Hag.

    Ten Hag tentu paham betul soal kualitas mantan anak asuhnya tersebut. Hasilnya, pelatih asal Belanda tersebut meminta mati-matian kepada petinggi United.

    Akhirnya, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut berhasil mendatangkan Anthony. Namun, Ajax tidak melepas penyerang andalannya dengan harga murah.

    Setidaknya United harus mengeluarkan 100 juta euro untuk merekrutnya. Nantinya Anthony meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub barunya.

    Sementara itu, salah satu rival United, Liverpool, juga bergerak cepat. Namun berbeda dengan United, The Reds menambal lini tengahnya.

    Adalah gelandang Juventus, Arthur Melo, yang menjadi rekrutan anyar Liverpool. Namun, skuad asuhan Jurgen Klopp tidak membelinya.

    Arthur hanya dipinjam dari Juventus. Kebetulan gelandang asal Brasil tersebut memang tidak masuk ke dalam rencana juru taktik I Bianconeri, Massimiliano Allegri.

    Menurut dua juru taktik asal Italia, Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio, Juve dan Liverpool sudah menemui kesepakatan. Arthur akan dipinjam selama satu musim.

    Meski begitu, kedua belah pihak tidak menyertakan klausul pembelian. Artinya, pemain berusia 26 tahun itu akan kembali ke Juventus pada musim panas 2023.

    Editor Team

    COMMENT