Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2022

    Dikalahkan Pebulu Tangkis Indonesia, Kento Momota Berjiwa Ksatria

    Kawula Muda, Kento Momota, memuji Chico Aura Dwi Wardoyo asal Indonesia yang menyingkirkannya dari Japan Open 2022.

    Kento Momota. (situs BWF)


    Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, secara mengejutkan kalah dari pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Kento pun berbesar hati memuji penampilan Chico.

    Momota yang berstatus sebagai tuan rumah menatap laga melawan Chico dengan optimisme tinggi. Apalagi dia bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

    Menghadapi Chico pada babak pertama Japan Open 2022, Momota tentu lebih diunggulkan. Apalagi jarak antara kedua pemain di peringkat BWF cukup jauh.

    Saat ini, Momota menempati peringkat kedua dunia berdasarkan ranking BWF. Sementara itu, Chico hanya menempati posisi ke-35.

    Meski begitu, Chico mampu tampil impresif melawan Momota. Bahkan pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil menang dua game langsung.

    Pada game pertama, Chico secara luar biasa menang dengan skor 21-15. Sebelum di game kedua dia menang 22-20 atas Momota.

    Setelah pertandingan, Momota pun mengakui keunggulan Chico. Menurutnya, gaya permainan berbeda antara keduanya cukup berpengaruh.

    "Saya masuk pertandingan dengan keyakinan akan menang. Saya tidak menyesali cara bermain, kami memang memiliki gaya yang berbeda," ujar Momota di situs resmi BWF.

    "Sayangnya perbedaan itu tidak menguntungkan saya. Ketika memegang keunggulan tiga poin di game kedua, saya berpikir terlalu jauh ke depan untuk memainkan game ketiga."

    "Chico adalah pemain yang kuat dalam menyerang. Saya tidak bisa cukup bertahan melawannya, itu sebabnya dia sulit dikalahkan," Momota menambahkan.

    Hasil ini membuat Chico selalu meraih kemenangan setiap berhadapan dengan Momota dari dua pertemuan. Keduanya pertama kali saling berhadapan pada Kejuaraan Asia 2022.

    Pada laga perdana keduanya, Chico mampu mengalahkan Momota. Saat itu dia meraih kemenanan 17-21, 21-17, 21-7 melawan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu.

    Editor Team

    COMMENT