Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 20 2021

    Diserang Badai Cedera dan COVID-19, Chelsea Terancam Walk-Out!

    Chelsea mengalami krisis pemain akibat banyaknya pemain yang terpapar COVID-19.

    Thomas Tuchel. (situs Chelsea)

    Chelsea baru saja meraih hasil imbang tanpa gol saat melawat ke kandang Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/12). Hasil imbang ini menambah rangkaian hasil buruk The Blues di Premier League.

    Dari 5 pertandingan terakhir Premier League, Chelsea bisa menang dua kali, 2 kali imbang, dan sekali kalah. Performa yang menurun ini membuat Mason Mount dkk turun ke peringkat 3 dengan koleksi 38 poin, selisih 6 angka dari Machester City di puncak.

    Performa ini dipengaruhi oleh badai cedera yang menghantam skuad Thomas Tuchel. Lebih parahnya, pemain Chelsea banyak terpapar COVID-19 yang membuat sang pelatih tak leluasa memainkan strategi yang diinginkan.

    Tuchel sendiri menuntut agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara akibat naiknya jumlah kasus COVID-19. Ia juga mengancam untuk walk-out di laga Carabao Cup melawan Brentford, Kamis (23/12), jika masih dipaksa bermain.

    "Semoga laga akan berhenti tapi kami cuma bisa berharap. Kami tak bisa apa-apa lagi," ujar bos Chelsea itu pasca diimbangi Wolves.

    "Jika hasil tes selanjutnya positif, saya hendak bertanya pada orang-orang dari Premier League, mereka berharap apa."

    "Haruskah kami berhenti dan tidak hadir di laga selanjutnya jika kami dipaksa bertanding? Saat mereka memaksa kami berlaga melawan Brentford, haruskah kami tidak hadir? Haruskah kami berhenti latihan? Kami harus apa?"

    Tuchel juga menyuarakan perihal kesehatan pemain yang harus berlaga di tengah naiknya kasus COVID-19. Pasalnya, saat ini ada 7 pemain Chelsea yang positif COVID-19.

    "Saya masa bodoh dengan laga-laga selanjutnya, saya cuma mencemaskan tes-tes selanjutnya dan kesehatan para pemain."

    "Kami mencemaskan keamanan para pemain, dan para pemain mencemaskan kesehatan mereka. Premier League punya pendapat dan kami punya pendapat sendiri yang berbeda, jadi kami tak bisa bersepakat," pungkasnya.

    Chelsea cuma memiliki enam pemain di bangku cadangan, termasuk dua kiper, saat bertandang ke Molineux Stadium.

    Ben Chilwell, Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, dan Romelu Lukaku harus menjalani isolasi mandiri setelah dipastikan positif Covid-19 tengah pekan lalu.

    Tuchel juga tak diperkuat Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, dan Kai Havertz, sehingga dipaksa menurunkan Trevoh Chalobah, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic meski mereka belum sepenuhnya bugar.

    Editor Team

    COMMENT