Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2022

    Dovizioso Ungkap Penyebab Menurunnya Performa Quartararo di MotoGP 2022

    Pebalap Yamaha, Andrea Dovizioso, mengungkapkan penyebab menurunnya performa Fabio Quartararo.

    Andrea Dovizioso. (Twitter)


    Pebalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, membeberkan alasan menurunnya performa juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo. Dari empat seri balapan MotoGP 2022 yang sudah diikuti, Quartararo baru mampu meraih podium sekali di balapan Mandalika.

    Dovizioso menunggangi motor yang sama dengan Quartararo, Yamaha YZR M-1. Performa motor YZR M-1 dianggap memiliki kekurangan yang fatal, terutama pada kualitasnya di arena balap.

    Pasalnya, siapa pun yang menunggangi motor ini harus menyesuaikan gaya balap mereka dengan kemampuan YZR M-1. Jadi para pebalap Yamaha tidak memiliki kebebasan dalam mengendarai motor YZR M-1.

    "Kurangnya performa mesin dan bagaimana bersaing dengan karakteristik motor adalah hal yang dikeluhkan oleh Quartararo," ujar Dovizioso.

    Cengkraman grip yang tadinya menjadi andalan Yamaha untuk menjadi raja di tikungan malah menjadi masalah utama pada MotoGP 2022. Tahun ini Yamaha kesulitan melakukan overtaking dengan kecepatan tinggi dalam tikungan dan mereka tidak memiliki kecepatan yang bagus di trek lurus.

    "Ini sangat sulit. Menurut saya, masalah terbesar bukan pada mesinnya, melainkan pada gripnya," keluh Dovizioso yang juga mengalami kesulitan dengan performanya bersama motor YZR M-1.

    Dovizioso mengaku mengalami dirinya juga memiliki kesulitan menguasai motornya. Dari empat balapan yang sudah berlangsung, Dovizioso hanya mampu mengumpulkan tiga poin. Pebalap asal Italia itu bahkan duduk di peringkat ke 21 pada klasemen sementara MotoGP 2022.

    Editor Team

    COMMENT