Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2022

    Eks Penyerang Timnas Italia Sarankan Cristiano Ronaldo Pensiun

    Kawula Muda, mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, memberikan saran untuk Cristiano Ronaldo agar segera gantung sepatu.

    Cristiano Ronaldo. (Twitter)


    Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, memberikan saran untuk Cristiano Ronaldo. Menurut Cassano, Ronaldo sebaiknya pensiun.

    Karier Ronaldo bersama Manchester United mengalami kemunduran pada musim 2022-2023. Sepanjang musim ini, dia baru satu kali menjadi starter.

    Kedatangan Erik Ten Hag membuat Ronaldo tersingkir dari 11 pemain utama United. Hal tersebut tentu tidak diinginkan pemain sekelasnya.

    Padahal dia masih menjadi andalan di timnas Portugal. Bahkan, Ronaldo menjabat sebagai kapten untuk negaranya tersebut.

    Meski begitu, tersingkir dari skuad utama United membuat posisi Ronaldo di timnas dipertanyakan. Apalagi dia gagal mencetak gol pada dua laga terakhir Portugal.

    Alhasil, tidak sedikit yang menganggap Ronaldo sudah habis. Bahkan mulai banyak yang terang-terangan menyarankan pemain dengan sapaan CR7 itu untuk gantung sepatu.

    Salah satunya adalah Cassano. Menurut mantan penggawa Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan itu, Ronaldo sudah tidak lagi mencapai standarnya.

    "Pada titik ini, sebaiknya Ronaldo melakukan yang terbaik untuk dirinya. Anda harus memahami kalau Anda tidak bisa mencapai level tersebut," ujar Cassano.

    "Ronaldo sudah memenangi segalanya. Menurut saya, Ronaldo adalah seorang fenomena. Berhenti sekarang, atau Anda hanya menghangatkan bangku cadangan," Cassano menambahkan.

    Tekanan terhadap Ronaldo semakin besar karena performa buruknya musim ini. Di semua kompetisi baik bersama klub maupun timnas, dia baru mengoleksi satu gol.

    Terbaru, Ronaldo gagal menyelamatkan timnas Portugal dari kekalahan melawan Spanyol. Hasilnya, A Selecao gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023.

    Editor Team

    COMMENT